Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah Terus Tingkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

0
266

Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah Terus Tingkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun

Pringsewu TrustMedia.id
5 Januari 2022

Kepolisian Resor Pringsewu bersama Pemerintah Kabupaten Pringsewu memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun secara perdana di SD Muhammadiyah Pringsewu, Rabu (05/1/22).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K saat meninjau kegiatan mengatakan, Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi yang menyasar vaksinasi anak usia 6 hingg 11 tahun atau siswa SD sederajat.

“Sasaran vaksin selama ini adalah masyarakat dengan usia di atas 12 tahun. Kita berupaya memperluas cakupan vaksin dengan menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh serta untuk membentuk herd immunity masyarakat,” katanya.

Disampaikan AKBP Rio, diKabupaten Pringsewu sudah bisa melakukan vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun karena mencapai cakupan vaksinasi dari ketentuan Kemenkes RI. Yakni, vaksinasi telah mencapai lebih dari 70 persen untuk masyarakat umum dan lebih dari 60 persen untuk lansia.

“Target vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun akan selesai 100 persen pada bulan April mendatang” harapnya

Sementara itu kadinkes Dr Ulinoha yang disampaikan oleh Kabid P2P Dr Hadi Muchtarom menyampaikan, secara keseluruhan ada 38.742 anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Pringsewu yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“khusus untuk pelajar usia 6 hingga 11 tahun vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac” jelasnya.

dilokasi yang sama Kepala SD Muhammadiyah Pringsewu Dra Hj Sri Eliana Menyambut positif dan mendukung terlaksananya program vaksinasi nasional Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun.

Dikatakan Sri Eliana, “Di SD Muhammadiyah memiliki 926 siswa yang berusia antara 6-12 tahun dan dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya mengaku sudah mengkomunikasikan dengan pihak keluarga siswa.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan generasi yang sehat, kuat dan berkualitas tentunya sangat kami dukung” terang Sri Eliana.(yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini