Wakil Bupati Fauzi Kukuhkan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah(LPPD) Kabupaten Pringsewu

Wakil Bupati Fauzi Kukuhkan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah(LPPD) Kabupaten Pringsewu

Pringsewu TrustMedia.id

Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi/Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Pringsewu 2020-2025 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (23/12/21).

LPPD Kabupaten Pringsewu 2020-2025 diketuai oleh Sagang Nainggolan, Wakil Ketua St.Marganda Hutabarat, Sekretaris Robert Sihombing dan Bendahara Bumi Nawanti, serta dilengkapi beberapa bidang.

Wabup Pringsewu Fauzi mengharapkan LPPD Kabupaten Pringsewu sebagai lembaga yang berfungsi untuk meningkatkan pengembangan, menampung serta menggali bakat di bidang musik gerejawi melalui kreasi dan budaya dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, guna memotivasi umat dalam kesadaran beragama, serta mewujudkan Pesparawi sebagai sarana umat dalam memuliakan Tuhan. “Di samping memberikan peran optimal dalam mewujudkan kualitas persaudaraan antarumat manusia, khususnya di Kabupaten Pringsewu”, katanya.

Sementara itu, Ketua LPPD Provinsi Lampung Pdt.Samuel memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab dan Kementerian Agama Pringsewu atas dukungannya kepada LPPD. “LPPD Kabupaten Pringsewu ini merupakan LPPD pertama di Provinsi Lampung yang dikukuhkan”, katanya.

Dasar kerja LPPD dan LPPN, kata Samuel, adalah Peraturan Menteri Agama RI No.19 Tahun 2005. “Selain bersinergi dengan pemerintah, LPPD diharapkan dapat menumbuhkan spiritual umat Kristiani. Harapan kita kedepan adalah Pringsewu dapat menjadi tuan rumah Pesparawi Tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2023 mendatang”, harapnya

Dalam pada itu, Ketua LPPD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan berharap dukungan Pemkab dan Kementerian Agama Pringsewu agar dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik.

Sagang yang juga anggota DPRD Kabupaten Pringsewu juga mengungkapkan LPPD Kabupaten Pringsewu pernah mewakili Provinsi Lampung pada Pesparawi Tingkat Nasional di Kota Ambon pada 2015 lalu, dan berhasil membawa medali perak.”Dan kami kembali akan mewakili Provinsi Lampung pada Pesparawi Nasional ke-13 di Yogyakarta pada Juni 2022 mendatang. Mohon doa restu, dan kita semua bertekad membawa medali emas ke Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pringsewu”, tekadnya.

Baca juga:  Produksi Anak Bangsa, Mobil Esemka Bima Hadir di Pringsewu

Acara pelantikan LPPD Pringsewu juga dihadiri anggota DPRD Pringsewu Anton Subagyo, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i.( Yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here