SD Negeri 01 Giriklopomulyo mengadakan vaksin tahap ke 1

SD Negeri 01 Giriklopomulyo mengadakan vaksin tahap ke 1

Lampung timur trust media.idq

Siswa – siswi sekolah dasar SD Negeri 01 Giriklopomulyo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur melaksanakan vaksin tahap I yang digelar ruang kelas SD setempat, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan vaksin hari ini adalah yang ketiga kalinya diberlakukan untuk murid kelas 1, 2 dan 5 dengan jumlah siswa kurang lebih 214,”untuk kelas 6 sudah di laksanakan sebelum tahun baru, kelas 3 dan 4 sudah dilaksanakan pada hari rabu tanggal 5 Januari 2022,”kata Yulmaiyer, guru yang mengajar di SD negeri 1 Giriklopomulyo mewakili Kepala sekolah

Dilaksanakannya vaksin bagi anak-anak usia 6 sampai 11 dikarenakan telah mencapainya persyaratan vaksinasi dosis I 70% dan dosis I bagi lansia 60%.

Ditempat terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Sekampung saat di temui mengatakan,”Lampung Timur bisa melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun karena telah memenuhi persyaratan capaian vaksinasi dosis 1 minimal 70 % dan dosis 1 bagi lansia minimal 60%,”kata Yusuf Wahyudi.

Masih dikatakan Yusuf Wahyudi,”Vaksinasi anak 6 -11 sendiri sesuai dengan KMK :01/07/Menkes/6688/2021 anak-anak wajib divaksinasi meskipun secara umum daya tahan tubuhnya baik karena sangat rentan menularkan ke orang meskipun dirinya tidak bergejala,”ujarnya

Terpantau di lokasi, Pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan murid yang di vaksin mendapatkan ijin dari orang tua.

“Edukasi kepada masyarakat terus menerus dilakukan melalui individu, keluarga, kelompok dan masyarakat langsung maupun menggunakan media leaflet, brosur maupun media sosial,”tutur Kepala UPTD Puskesmas Sekampung.

(Biring)

Baca juga:  Dua kadis di pemkab lamtim mengundurkan diri 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here