Respon Cepat dan Tanggap Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak Mengevakuasi Pohon Tumbang

35

Lampung Trustmedia.id– Hujan deras yang mengguyur Kp. Setia Bakti Kec. Seputih Banyak,Lampung Tengah disertai angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

Melihat hal tersebut, Respon cepat dan tanggap Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak, yakni Aipda Komang Puja Yasa langsung mengevakuasi pohon tumbang bersama warga binaannya sehingga mobilisasi masyarakat yang akan melintas tidak terhambat. Kamis (24/11/22).

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata,SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Kapolsek mengatakan, sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dan kedekatan Polri dengan masyarakat dalam setiap kegiatan.

Berkat kerjasama yang baik, antara petugas dengan warga, patahan pohon tersebut dengan mudah dan cepat untuk dibersihkan. Menurut Aipda Komang, “Hal ini dapat terwujud karena sinergi dan kesigapan warga memantau situasi di wilayahnya masing-masing,”jelasnya.

Beruntung, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun material. Namun demikian Aipda Komang tetap menghimbau warga untuk tetap berhati-hati, karena saat ini masuk musim penghujan yang disertai angin kencang.

“Dihimbau kepada warga,memasuki musim penghujan disertai angin kencang seperti sekarang ini, saya meminta untuk tetap siaga bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Apabila ada kejadian, agar segera dilaporkan sehingga dapat ditangani dengan cepat,”demikian pungkasnya. (Red/Humas LT)

Baca juga:  Dua sejoli gunakan narkoba di amankan polsek Seputih Raman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here