Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Evaluasi

Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Evaluasi

Metro, TrustMedia.id – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menargetkan status Kota Metro pada Kota Layak Anak (KLA) menjadi Nindya pada tahun 2022. Rapat ini di adakan di Aula Pemkot Metro. Kamis (06/01/2022).

“Selama bertahun-tahun status (KLA) di Metro hanya distatus Pratama, artinya itu terburuk. Makanya kami tersadar saat ini harus menaikkan lagi upaya untuk meningkatkan status menjadi Nindya,” kata Wahdi usai rapat evaluasi di Aula Pemkot setempat.

Wahdi memohon agar masyarakat Metro mau bersama-sama mendoakan agar target itu tercapai.

“Sebab capaian Kota Layak Anak (KLA) itu harus diurusi semua. Mulai dari eksekutif, legislatif, yudikatif, dan tentu masyarakat semuanya,” ujar dia.

Kedepan, pihaknya akan membuat forum untuk anak. Dimana, forum anak tingkat kelurahan akan ikut Musrenbang untuk bisa menyampaikan aspirasi dan mengajarkan berorganisasi dengan baik.
“Dan seperti yang selalu saya sampaikan, OPD membelanjakan semua ke masyarakat. Tahun 2022 kami targetkan menjadi Nindya,” pungkasnya

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2-KB), Prayetno menjelaskan kriteria jika ingin tercapai status Nindya.

“Jadi syarat ada 5 kluster dengan 24 indikatornya. Dengan borang-borang yag di isi dokumen administrasi, bukti fisik. Nanti yang menilai adalah tim dari Kementrian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) republik Indonesia. Insyaallah penilaiannya di bulan maret,” bebernya.
(Di)

Baca juga:  Pemkot Metro Adakan Berbagai Kegiatan Festival Bumi Sai Wawai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here