PC MCMI Kota Batam, Meningkatnya Angka Perceraian Perlu Revolusi Akhlak

0
165

PC MCMI Kota Batam, Meningkatnya Angka Perceraian Perlu Revolusi Akhlak

Batam (Trustmedia.id) Dalam Forum Groud Discussion Dengan Tema Membangun Keluarga Sakinah, yang digelar di Jalan Engku Putri Batam Center – Batam Panasehat Pengurus Cabang ( PC ) Masyarakat Cinta Masjid Indonesi ( MCMI ) Kota Batam, Meningkatnya angka perceraian perlu revolusi mental, akhlak menanamkan keimanan yang kuat, Kamis 30/12/2021.

“Batam terjadi peningkatan perceraian tahun 2021 dengan angka 2300 kalau di kali 10 tahun 23 ribu angka perceraian , sekitar 4000 anak menjadi korban, sehingga kita melakukan terobosan, untuk mengokokoh bangsa yang kuat jangan sampai menjadi bangsa rapuh.” ujar Panasehat PC MCMI Kota Batam Osman Hasym.”

“Dalam kesempatannya Osman juga menyampaikan, faktor perceraian di Kota Batam tidak terlepas dari perangai atau tingkah laku pasangan suami istri,” ujarnya.

Dan perceraian bukan solusi dalam suatu rumah tangga, perlu disiapkan Lembaga – Lembaga menangani persoalaan perceraian, dan hal ini terjadi dilihat dari perangai ,” lanjut Osman.

Lebih lanjut Osman, mengatakan persoalan perceraian kadang – kadang masalah sepele, ini perlu psikolog agar bisa menjadi solusi, perlu kebijakan dan kearifan lokal, mengatasi persoalan perceraian Kota Batam, Kita perlu kebijakan kearifan lokal, Osman berharap Pemerintah Kota Batam agar bisa membuat Lembaga – Lembaga mengatur persoalan perceraian tersebut, kerena dari tahun 2015 hingga 2021 peningkatan perceraian terus mengalami peningkatan, artinya perlu menjadi perhatian khusus untuk kita semua, ungkap Osman.

Peningkatan angka perceraian bisa merapuhkan bangsa,sehingga untuk menjadi bangsa yang kuat pemerintah Kota Batam harus manpu menurunkan kasus; perceraian di Kota Batam, sambung Osman.

Peran penting Lembaga – Lembaga agama yang berada di Kota Batam terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan mensosialisasikan secara masif, bagai mana membentuk kepribadian atau keimanan yang kuat,ditambah lagi dengan kasus perselingkuhan juga mendominasi faktor perceraian bahkan marak terjadi di Kota Batam ini,ujarnya.

Kalau Faktor ekonomi itu cuma sekedar alasan saja untuk pasangan suami istri bercerai, faktor yang dominannya adalah perangai seseorang, ungkap Osman.

Pihak penyelanggara MUI Kota Batam, PC MCMI Kota, Batam, Pengadilan Negeri Kota Batam,dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kota Batam, mengatakan , persoalan perceraian bukan hanya persoalan suami istri lebih dari itu adalah dampak sosial ,” ujar Ketua MUI Kota Batam KH.Luqman Rifa’i, S.Ag.

Juga hadir Walikota Batam M.Rudi dan Ketua PC MCMI Kota Batam Sugiarto.

Red/Juliansyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini