LLI Kota Metro Lakukan Audiensi Dengan Wali Kota

LLI Kota Metro Lakukan Audiensi Dengan Wali Kota

Metro, TrustMedia.id – Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Metro melakukan audiensi dengan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin. Audiensi dilaksanakan di Ruang Kerja Walikota, Senin (10/1/2022).

Ketua LLI Kota Metro Lukman Hakim mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro yang telah menerima silaturahmi dari para pengurus LLI.

Lukman menjelaskan bahwa LLI Kota Metro ada di setiap kelurahan dengan program-program kesehatan dan stabilitas dari para lansia usianya 60-70 tahun. “Lembaga lanjut usia Indonesia merupakan salah satu lembaga yang mendukung angka harapan hidup Kota Metro sampai ke tingkat nasional,” ungkap Lukman.

Lukman juga melaporkan bahwa LLI Kota Metro mempunyai program besar yang belum berjalan untuk membantu memotivasi para lansia agar berdaya guna dengan ekonomi kreatif.

“Kita mempunyai program ekonomi kreatif yaitu warung sembako dari semua kelurahan yang bisa berjalan dan berkerjasama dengan dukungan pengusaha untuk membuka warung sembako”, ungkapnya.

Dalam kegiatan audiensi itu, Wahdi mengatakan adanya LLI merupakan bentuk dalam menghormati orang tua. “Ini adalah kehormatan kita kepada orang tua kita, adanya Lembaga Lanjut Usia Indonesia sesuai dengan program nasional kita, kegiatan yang bersifat sosial dan juga dapat memfasilitas kegiatan yang dapat menyehatkan orang tua dengan melakukan senam lansia”, ujar Wahdi.

Walikota Wahdi juga mengharapkan di masa pandemi Covid-19 perlu adanya proses tahapan-tahapan, sehingga perlu dukungan bersama untuk saling melindungi para lansia di era pandemi.

“Menurut aturan PPKM level 1 untuk kegiatan dilapangan terbuka boleh dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dan kapisatas jumlah peserta maksimal 75%”, tutupnya.
(Rel/di)

Baca juga:  Wahdi Hadiri Pentas Seni Budaya Debus Dan Reog Ponorogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here