Kantor Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Mulai Dibangun

Kantor Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Mulai Dibangun

Pringsewu TrustMedia.id

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Kantor Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, Kecamatan Ambarawa, Kamis (23/12/21).

Calon bangunan kantor kepala pekon dan BHP berikut balai pekon berukuran 18×8 ditambah 12×8 meter ini dibangun di atas lahan seluas 2,300 meter persegi menggunakan dana swadaya masyarakat.

Walaupun tidak terkejut, Wabup Pringsewu mengaku bangga dengan masyarakat Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, karena belum lama mekar sudah mampu membangun kantor pekon sendiri. “Saya tidak begitu terkejut Kresnomulyo Barat mampu membangunnya, karena kekompakan dan keguyuban masyarakatnya memang dari dulu sungguh luar biasa. Terlebih pemekaran pekon ini betul-betul merupakan murni keinginan masyarakat”, katanya.

Mas Fauzi mengajak warga Kresnomulyo Barat untuk terus mempertahankan kekompakan dan keguyuban demi kemajuan Kresnomulyo Barat, sehingga cepat maju dan berkembang hingga nantinya menjadi pekon defenitif. “Pemekaran ini tentunya ada dampak positifnya bagi masyarakat, yakni semakin pendeknya rentang kendali, sehingga pengurusan segala kepentingan warga dapat lebih cepat tertangani”, ujarnya.

Wabup Fauzi juga mengingatkan seluruh perangkat pekon dan masyarakat Kresnomulyo Barat untuk mewaspadai penyebaran DBD dan chikungunya di masa pandemi. “Oleh karena itu, mari bersama-sama kita cegah dengan menjaga kebersihan lingkungan kita, serta memberantas sarang nyamuk penyebab DBD dan chikungunya, selain tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ajaknya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pekon Kresnomulyo Barat juga dihadiri Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Sekdis PMP Tri Haryono, Camat Ambarawa Sutikno, Pj Kapekon Persiapan Kresnomulyo Barat Amat Sobirin, perangkat pekon induk Kresnomulyo dan tokoh masyarakat setempat.(Diki /Yus)

Baca juga:  Kapolres Pringsewu Kembali Imbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here