Hampir Seriap Hari Ada Laka Lantas Dijalan Budi Utomo Metro Selatan

Hampir Seriap Hari Ada Laka Lantas Dijalan Budi Utomo Metro Selatan

Metro, TrustMedia.id — Jalan Budi Utomo, Kelurahan Margodadi, Metro Selatan dikeluhkan. Sejumlah warga dan pengendara menyatakan kerusakan di lokasi tersebut menyebabkan kerap terjadi kecelakaan. Jum’at (07/01/2022).

Edi, warga Jalan Budi Utomo, mengatakan sudah lima tahun lebih jalan rusak tanpa sedikit pun tanda-tanda perbaikan permanen.

Menurutnya, perbaikan selama ini hanya bersifat tambal sulam. Sehingga, dalam tempo relatif singkat kerusakan sama kembali terjadi.
“Kemarin dua truk Fuso bermuatan sembako terguling di sini. Sering banget kecelakaan di sini. Seminggu pasti ada, minimal satu kejadian,” ucapnya.

Dia menerangkan kerusakan pada jalan ini mencapai 800 meter. Jika tidak diperbaiki kondisi ini akan menghambat distribusi barang dan mencelakai pengguna jalan.

Mantan Lurah Margodadi, Sumarsih, mengutarakan hal sama. Ia mengaku pada tahun 2000, jalan itu dilebarkan masing-masing tiga meter di bagian kiri kanan.

“Termasuk yang di depan rumah saya banyak memakan korban jiwa. Pernah bahkan terjadi kecelakaan beruntun,” tuturnya.

Sumarsih menjelaskan dari Pemkot Metro sudah pernah ada yang meninjau. Tapi, sampai sekarang belum ada perubahan.

Selanjutnya, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyatakan sudah mengetahui kerusakan Jalan Budi Utomo. Ia telah meminta perbaikan sementara.

“Kemarin Bapak Gubernur sudah merencanakan untuk menyelesaikan jalan-jalan di provinsi. Jalan Budi Utomo salah satunya,” tutupnya.
(Ardi)

Baca juga:  Wali Kota Metro Resmikan  Mushola Di BPN Kota Metro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here