Dishub Metro Kembali Menutup Jalan Imam Bonjol Sejak Senin Kemarin

Dishub Metro Kembali Menutup Jalan Imam Bonjol Sejak Senin Kemarin

Metro, TrustMedia.id – Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, M Andi Kardinal, menyebut tidak ada yang dirugikan atas ditutupnya Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Imopuro, Metro Pusat yang dimulai sejak senin kemarin. Selasa (04/01/2022).

Ia menjelaskan, alasan penutupan jalan tersebut karena ke depan Pemkot Metro akan membuat kawasan yang indah dan asri.
“Jadi agar tertata rapih Jalan Imam Bonjol sepanjang 120 meter itu. Pemanfaatannya untuk para pedagang dan pengunjung untuk beristirahat,” paparnya.

Menurutnya, penutupan tahap kedua ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 9 Januari mendatang.
“Jadi setelah tahap pertama pada Desember lalu. Kita lakukan evaluasi bersama tim dan hasilnya penutupan kembali,” tambah Andi.

Andi menerangkan, penutupan itu dijadikan kawasan bebas kendaraan dan Dishub mempunyai tugas pokok merekayasa lalu lintas.

“Nah itu sudah kita buat dan rencana beberapa jalur, seperti mau ke pasar, ke kota, maupun dari arah pekalongan dan arah Lampung Tengah, maupun dari arah Bandarlampung,” ujarnya.

Ia menerangkan Desember 2021, pihaknya telah mensosialisasikan penutupan jalan itu untuk ke sekian kalinya. Ia mengaku telah melakukan sosialisasi pada bulan April dan Mei 2021.

“Kita mensosialisasikannya melalui radio dan Kominfo serta pasang banner juga. Sementara petugas di lapangan membagikan imbauan kepada pengunjung kendaraan maupun pemilik toko,” beber Andi.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat mendukung dan menyukseskan program tersebut. “Karena bagaimanapun tujuan pemerintah untuk kebaikan ke depan,” pungkasnya.

Dampak penutupan sejak Senin kemarin tersebut menyebakan kemacetan di jalan Raden Imba dan Jalan Diponegoro akibat antrian kendaraan Di Lampu Merah. Bahkan, para pengendara terpaksa menerobos marka Verboden tepatnya samping Bank BRI menuju terminal Kota yang tidak dijaga oleh petugas Dinas Perhubungan maupun dari aparat satuan lalulintas Polres Metro.
(*)

Baca juga:  Polres Serkot Evakuasi Mobil Truk Muatan Styrofoam Terbakar di Jalan Raya Serang-Pandeglang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here