Disdikbud Metro Hadiri Acara HUT Sedulur Solah Barong Kota Metro

Disdikbud Metro Hadiri Acara HUT Sedulur Solah Barong Kota Metro

Metro, TrustMedia.id – Dalam rangka HUT Sedulur Solah Barong Kota Metro (SSBM) yang ke-3, anggota mementaskan seni budaya kuda lumping serta rampak barong se Kota Metro di lapangan Kudus Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur. Senin, (10/01/2022).

Oksan Pamuji, ketua SSBM yang juga sebagai ketua panitia acara mengatakan bahwa acara ini digelar untuk memperingati HUT SSBM ke-3, sekaligus untuk silaturahmi antar pelaku kesenian khususnya di Kota Metro.
“Ini cara ulang tahun SSBM ke-3, sekalian untuk silaturahmi orang-orang seni yang lama gak kumpul karena pandemi” ungkapnya kepada TrustMedia.id

Acara ini juga dihadiri Anggota Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro.
“Kami sangat mengapresiasikan seni kuda lumping ini, karena bagaimanapun seni budaya ini tidak boleh punah. Maka dari itu kita harus mendukung akan acara-acara kebudayaan ini”. Ujar Harry Santoso mewakili Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro saat memberikan sambutan.

Tontonan atraksi-atraksi seni tari, rampak barong, dan juga bambu gila ini disambut baik oleh penonton yang juga dari luar daerah.
“Cuma di jaranan ini mas yang bisa ditonton dari yang usia muda sampe tua, makanya jauh-jauh saya dateng nonton dan bisa ketemu kawan-kawan juga” ucap iyan penonton dari Masgar Kab. Pesawaran.

Acara ini dimeriahkan oleh pelaku kesenian Kota Metro dan juga disponsori oleh PT. Tunas Dwipa Matra cabang Metro.
(Dody/Adi).

Baca juga:  Gandeng UMKM, JNE Siap Dorong Perekonomian Warga Metro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here