Diduga kurang Pemahaman,  Pasien RSB Permata Hati Kota Metro Mengeluh Karena Luka Operasi Keluarkan Darah . Siapa yang bertanggung jawab. 

0
184

Diduga kurang Pemahaman,  Pasien RSB Permata Hati Kota Metro Mengeluh Karena Luka Operasi Keluarkan Darah . Siapa yang bertanggung jawab.

Metro, Trustmedia.id.

Setelah satu minggu menjalani operasi, luka operasi caecar keluarkan darah. Jum’at (07/01/2022).

Susan, salah satu pasien RSB Permata Hati mengeluh akibat luka caecar yang mengeluarkan darah. Sebelumnya pasien tersebut sudah pernah 2 kali operasi caecar, namun operasi kali ini menurutnya tidak seperti yang sebelumnya.

“Saya ini operasi udah 2 kali mas di RS yang berbeda, tapi yang ini kok lebih sakit terus kalo malem nyeri, tadi pagi keluar darah di perban” ucap susan.

“Seminggu lalu saya operasi di RSB Permata Hati, sebelum waktunya kontrol saya sudah dateng karena keluar darah” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, salah satu pasien dari melaris Lampung Timur merasakan hal sama.

“Istri saya operasi secar minggu kmaren, istri saya udah 4 hari ini keluar cairan di perbannya, dan ini juga belum waktunya kontrol tapi saya takut ada apa-apa makanya saya bawa kesini” ungkap yanto suami pasien saat kontrol hari rabu kemarin (05/01/2022).

Setelah selesai kontrol, yanto pun memberikan keterangan bahwa cairan tersebut hanya air biasa karena basah terkena air waktu mandi.

“Kata dokternya gak papa mas, itu karna waktu mandi lukanya gak ditutup. Jadi ngerembes di perbannya”. Ujar  yanto menjelaskan.

Setelah pihak RSB Permata Hati di temui, kemungkinan ada kesalahan diwaktu  perawatan luka.

“Kemungkinan karena HB pasien saat operasi itu rendah, HB 5 pada waktu itu. Dan kemudin karena kurangnya protein, seharusnya makan putihan telur 10 untuk tiap harinya setelah pasca operasi”. Kata salah satu perawat saat di konfirmasi. Trustmedia.id akan terus menggali informasi ini, untuk menghindari adanya kesalahan baik bagi pasien maupun para medis, guna menghindari adanya Mal Praktek. /red

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini