Warga Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit Asiyfa Tidak Maksimal
Tulang Bawang Barat. Trustmedia.id
Upaya pemerintah menunjang pelayanan kesehatan bagi masayrakat,sudah di atur dalam berbagai aspek perundangan-undangan seperti yang tertuang dalam pasal 190 ayat 1,setiap tenaga kesehatan berhak memberikan pelayanan yang maksimal bagi setiap pasien yang membutuhkan ya.
“Namun sangatlah di sayangkan masih ada saja pelayananv kesehatan yang kurang maksimal dalam melakukan tindakan medis bagi pasien yang dianggap darurat”
Seperti yang di alami salah seorang pasien rumah sakit swasta yang terletak di kabupaten tulang bawang barat propinsi Lampung ,salah satu keluarga pasien sangat menyayangkan tindakan medis yang di anggap kurang peduli terhadap kesehatan dan keselamatan anaknya.
Pasalnya saat di konfirmasi oleh awak media ,Jumat 18.30.wib di kediamannya(sy) warga tiyuh pulung kencana RK 06 RT 04 memaparkan “saya sebagai orang tua anak saya (ad) sangat kecewa terhadap pelayanan salah rumah sakit swasta di tubaba,karena waktu itu anak saya sedang dirawat dan mengalami pendarahan,yang nunggu pasien waktu itu orang tua saya yang sudah lanjut usia,waktu itu inpus anak saya mecet dan ngk jalan,pas lapor ke bidan yang jaga namun ngk di tangani sampe darah nya beku dan harus di ganti baru inpusnya”paparnya
(Sy) juga menambahkan ,”waktu saya tau kejadian saya langsung melapor ke satpam rumah sakit yang lagi berjaga untuk bisa masuk melihatnya”pak saya bisa masuk ngk,anak saya ngk ada yang jaga cuma ada ibu saya saja yang sudah tua,”ooh maaf pak ngk bisa karena yang jaga di dalem ngk boleh lebih dari satu orang karena ruang tunggu pasien tidak ada “cetusnya
Saya selaku orang tua pasien sangat kecewa dan berharap kepada dinas kesehatan untuk mengoreksi rumah sakit tersebut ,saya yang bayar umum saja begini pelayanannya apa lagi yang pakai (BPJS) bisa-bisa pasien meninggal dulu baru dapat pelayanan”,ungkapnya
(Sugeng)