TIMSUS PWOIN Banten soroti Penggunaan DANA APBD .

0
156

TIMSUS PWOIN Banten soroti Penggunaan DANA

APBD

Serang.trusmedia id.

Banyaknya pemberitaan minggu minggu ini yang ramai tayang di beberapa media online,Timsus PWOIN Banten turun kelapangan dan melakukan investigasi untuk memastikan adanya pemberitaan tersebut sekaligus mencari keterangan saksi dan bukti- bukti  di lapangan dan keterangan dari beberapa lembaga swadaya masyarakat yang bertugas sebagai control sosial.

Roni.SH. selaku Katimsus,memaparkan dalam wawancaranya bahwa benar kami sudah membentuk team investigasi lapangan dan bahkan sayapun ikut serta guna memastikan kebenaranya dari laporan dan informasi rekan rekan baik dari media ataupun dari lembaga swadaya masyarakat yang peran serta mereka selaku control sosial sesuai dengan tupoksinya masing masing.
Ditambahkan oleh roni bahwa di perkirakan hampir 70 % pembangunan saat ini di beberapa keluarhan anggaran APBD 2022 yang di laksanakan di kota serang ini terkesan  asal jadi (ASJAD) padahal dengan anggaran yang di lontarkan di setiap Item pembangunan itu sudah perhitungan sesuai dengan standarnya pembangunan oleh konsultan yang tentunya mereka mempunyai sertifikasi tenaga ahli di bidangnya, namun pada pelaksanaanya tidak maksimal dengan sesuai perencanaan, dan dapat di pastikan dugaan kami bahwa minimnya pengawasan dari masing masing konsultan dan dinas terkait.ujarnya.
Saya berharap ” Pemerintah jangan tutup mata ” dalam permasalahan ini karena di sulitnya ekonomi saat ini di tambah wabah covid yang belum usai , maka harus lebih bisa memenej yang benar , dalam menggunakan anggaran dalam pembangunan.
Intinya setiap pembangunan harus ada tenaga ahli yang betul betul mengawasi dari mulai belanja matrial sampai pelaksanaanya , guna mendapatkan hasil yang makimal dan tentunya awet sehingga untuk anggaran mendatang Dana APBD dapat di pergunakan bagi kebutuhan lainya yang bermanfaat di masyarakat , tegasnya .

Roni/rilis PWOIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini