Resmi, 30 Calon Anggota Paskibraka Merah Putih Tubaba Ikut Diklat

0
75

Diskominfo Tubaba,Trustmedia.id– Kamis (03/08/2023), Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai memasuki Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Paskibra tersebut berjumlah 30 orang, terdiri dari 18 putra dan 12 putri, yang akan bereaksi dan diberi pendidikan untuk bertugas pada HUT RI ke-78 pada 17 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu, membacakan sambutan Pj Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Ir. Novriwan Jaya, SP, menjelaskan, penyelenggaraan Diklat calon anggota Paskibra ini merupakan salah satu upaya untuk melatih kesiapan dan keterampilan.

“Tentunya Diklat ini bertujuan untuk menetapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental calon Paskibraka yang akan bertugas pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI yang ke-78 di Kabupaten Tubaba agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal,” ujarnya.

Sebegai peserta Diklat Paskibra, sambung Novriwan Jaya, tentunya para calon anggota Paskibra akan di didik tentang kedisiplinan dan tanggung jawab, serta konsentrasi dan kerjasama, sehingga pada saatnya seluruh peserta dapat memikul amanah mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, berguna menambahkan, tujuan penyelenggaraan pelatihan ini juga menumbuhkan persatuan bangsa kalangan generasi muda dan membentuk karakter pemuda yang kuat, beriman dan takwa kepada tuhan, sehingga menjadi pemuda yang memiliki akhlak dan moral yang mulia, serta ikut mendukung program pemerintahan pusat dan daerah.

“Kami mengharapkan agar calon anggota Paskibra selalu semangat niat dan tekat, serta diperlukan kerja keras yang tinggi, ke-uletan dan ketekunan untuk mengikuti Diklat ini dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0412/LU di wakili oleh Danramil 412-05/TBU Kapten Inf. Latif, Kapolres Tubaba di wakili oleh Kapolres Tubaba Kompol Anshori, Asisten 1 Dra.Bayana.M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hi.Marwasi.SE.MH serta beberapa Kepala OPD terkait.

Yang diikuti juga para Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 32 Orang (30 Orang Calon Paskibraka Kabupaten dan 2 Orang Calon Paskibraka Provinsi).

Serta, Tim seleksi Paskibraka Tahun ini terdiri dari unsur Badan Kesbangpolda dan Dispora, TNI-Polri, Dinkes, dan PPI. Total 32 Calon Paskibraka, yang mana dari jumlah itu 2 diantaranya dikirim ke Provinsi. Waktu Diklat terhitung hari ini sampai dengan 16 Agustus. Para Paskibraka akan menjalani Diklat yang dipusatkan di Wisma Maskara Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar dengan materi baris penguatan, penguatan ideologi Pancasila, dan lain-lain. (Red/Tubaba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini