Peresmian Gedung Baru Kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro

Peresmian Gedung Baru Kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro

Metro, TrustMedia.id – Ditandai pengguntingan pita, Kejaksaan Negeri Kota Metro menggelar peresmian Gedung baru, di jalan AH. Nasution Kota Metro, Rabu (29/12/2021).

Tampak dihadiri kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, wakil wali Kota Metro, ketua DPRD Kota Metro, ketua IAD wilayah Lampung, Forkopimda dan kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIA Kota Metro.

Dalam sambutannya kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro Virginia Hariztavianne menuturkan pembangunan ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen dari pemerintah Kota Metro terhadap aparat penegak hukum.

“Guna kelancaran tugas yang diemban oleh jajaran Kejaksaan, dengan adanya gedung ini dapat menambah semangat kita,” ujar Virgina.

Dikatakan wakil Walikota Metro Qamaruzaman, menurutnya kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro sangat megah untuk kelasnya di Kota Metro.

“Berada di pinggir jalan protokol, kemudian warnanya juga menarik sesuai dengan yang memimpin ibu Virginia Hariztavianne seorang wanita yang luar biasa,” tutur Qomaru.

Lebih lanjut, Qamaru mengajak forkompinda untuk mengawal Kota Metro menjadi Kota yang kondusif, Kota yang terhormat, dan Kota yang sangat bermartabat.

“Kami menaruh harapan besar komunikasi antara pemerintah Kota Metro bersama seluruh jajaran forkopimda ke depan, yang akan membawa perubahan besar di Kota Metro,” beber Qomaruzaman.

Menanggapi hal tersebut kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung Heffinur mengatakan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri tersebut merupakan wujud dari kontribusi dan komitmen Pemerintah Kota Metro terhadap para penegak hukum dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai.

“Untuk kelancaran tugas yang diemban oleh jajaran Kejaksaan, yang tentu harus dibarengi dengan upaya memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh negara dengan baik melalui dedikasi tinggi dan kinerja yang optimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada pencari keadilan,” papar Kajati Lampung.

Baca juga: 

Ditambahkannya, gedung yang kokoh ini tidak cukup memberikan kewibawaan bagi penghuni yang secara serta-merta. dibutuhkan juga tenaga-tenaga penegak hukum yang handal.

“Penegak hukum yang mampu mengawal tercapainya visi besar sebagaimana yang dimandatkan kita bersama dalam agenda pembangunan menuju Indonesia maju,” pungkas Heffinur. ( ardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here