Pemerintah Kota  Metro  tetapkan  31 Desember dan 1 Januari 2022 untuk menutup sementara tempat-tempat pariwisata .

Metro trust media.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah menetapkan pada 31 Desember dan 1 Januari 2022 untuk menutup sementara tempat-tempat pariwisata di Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kegiatan masyarakat serta penumpukan massa dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca merayakan malam pergantian tahun.
Wakil Walikota Metro,

Qomaru Zaman mengatakan, saat ini Pemkot tetap mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru. Walaupun, penerapan PPKM level 3 dibatalkan di seluruh kabupeten kota se-Indonesia.

“Untuk tempat pariwisata kita tetap mengikuti Inmendagri nomor 65. Konteksnya ada di sana, jadi daerah tinggal mengikuti saja,” kata dia, Rabu (22/12/2021).

Dia menyebut, walaupun saat ini tidak terjadi kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dia meminta masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Kita patuh pada Inmendagri, jangan mengambil resiko berlebihan karena memang pandemi ini masih berlangsung. Kemudian, tempat pariwisata yang tanggal 31 Desember dan 1 Januari kita tutup dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot juga telah mengimbau kepada para ASN maupun masyarakat umum agar tidak melakukan bepergian hingga ke luar daerah.
Bahkan ditegaskan untuk para ASN di Kota Metro yang hendak mengambil cuti di tanggal 24 Desember hingga 2 Januari masa cutinya tidak berlaku.( haidir)

Baca juga:  Satu Dokter dan Tiga Pejabat Pemkot Metro di Lampung Positif Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here