Diskominfo Tubaba, Trustmedia.id– Usai cuti bersama dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri, (hari pertama kerja) Pj. Bupati Tubaba M. Firsada melakukan peninjauan terhadap Pelayanan Puskesmas dan Kesiapan Mobilitas Ambulance guna untuk memastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat berjalan dengan lancar.
Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Mulya Asri dan Puskesmas Daya Murni Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) dan Kecamatan Tumijajar. Selasa (16/04/2024).
Pada kunjungan tersebut M. Firsada mengatakan terkait pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kesehatan, sangat penting bagi puskesmas yang ada di kabupaten Tubaba agar dapat memberikan pelayanan yang lebih dan maksimal kepada masyarakat dengan rasa nyaman,”ucapnya
“Puskesmas memiliki peranan penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tubaba mulai dari Pelayanan pendaftaran sampai memberikan pelayanan rujukan ke fasilitas kesehatan lanjutan,”jelasnya.
Lanjut M. Firsada juga meninjau secara langsung beberapa ruangan untuk mengetahui fungsinya, dan kesiapan fasilitas serta mengecek kesiapan pada mobil Ambulance guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai kondisi gawat darurat,
Setelah meninjau ruangan dan kesiapan fasilitas, M. Firsada meninjau ruangan pendaftaran dan tengah berbincang akrab dengan warga masyarakat yang sedang menunggu antrean untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
Dikesempatan itu juga, PJ Bupati Tubaba mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas untuk tidak menunda melakukan pelayanan kepada masyarakat, karena tugas puskesmas adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cermat, akurat, tepat dan bersahabat,”ucapanya
Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman terutama tenaga kesehatan dengan segala keterbatasan yang ada tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
Turut hadir dampingi Pj. Bupati Tubaba, Kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepala Dinas Kesehatan, Asisten III, Kepala Inspektorat dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah lainya. (Red)