MCMI Talkshow Tokoh Bicara Dari Masjid Untuk NKRI

Masyarakat Cinta Masjid Indonesia ( MCMI ) Talkshow Tokoh Bicara Dari Masjid Untuk NKRI

Jakarta  trustmedia.id

Masyarakat Cinta Masjid Indonesia ( MCMI) mengadakan Webinar untuk penguatan peran masjid menjaga NKRI secara berseri dalam rangka menyongsong akhir tahun. Wabinar ini akan terus diadakan minimal satu kali dalam satu bulan sebagai agenda rutin pengurus besar. Sabtu 18/12/2021.

Kontekstualisasi kegiatan webinar dengan kondisi kebangsaan yang sedang menghadapi cobaan wabah covid serta berbagai macam bencana alam menjadikan webinar seri 1 bertemakan ” Optimalisasi Peran Masjid dan Masyarakat Sekitarnya Dalam Rangka Pencegahan Covid Yang berkelanjutan” Masjid sebagai pilar kebangkitan, tempat ibadah ,pendidikan perkumpulan sangat rentan terpapar jika kurang siaga disiplin menerapkan prokes.Refleksi membangun mengembalikan fungsi masjid sebagai wadah membina ummat, melahirkan pemimpin yang bertaqwa.jamaah yang bersatu menjaga moderasi beragama.

Dalam sambutan awal membuka acara Talkshow nasional yang disiarkan langsung oleh MCMI TV Ketua Dewan pembina Bapak Budi Karya Sumadi selaku menteri Perhubungan mengapresiasi menyambut baik kegiatan ini sebagai wadah pemersatu bangsa untuk kejayaan NKRI harga mati.

“Talkshow wabinar ini bagus sekali upaya untuk menjaga keberagaman mengingat NKRI dari Nias sampai Rote dan Sabang sampai Merauke terdiri dari berbagai macam suku budaya adat istiadat yang berbeda beda hanya dalam wadah NKRI kita akan selalu kuat dan jaya,” Tuturnya melalui kiriman Vidio kerena sedang bertugas mendampingi presiden kunjungan kerja ke daerah.

Kegiatan Talkshow nasional ini diselanggarakan secara online dan ofline pada hari sabtu tanggal 18 Desember 2021 Pukul 13 : 00 – 1500 WIB merupakan kontribusi bersama antara PB MCMI selaku lembaga sosial kemasyarakatan dengan pengurus wilayah se Indonesia, instansi terkait, pemerintah pusat dan daerah dan lembaga penanggulangan bencana dan media massa. Melalui Talkshow ini, menurut Ketua umum MCMI Dr.Wisnu Dewanto,MH.

Baca juga:  Jelang Bulan suci Ramadhan,Polsek Cipocok jaya Polres Serkot Laksanakan KKRYD dengan memeriksa kos-kosan

“Talkshow ini penting dihadirkan ke publik upaya membina ,menjaga, ummat ,masyarakat, jamaah kerena kekuatan yang paling tangguh cepat dalam penangganan kebencanaan adalah masjid, kita bisa lihat dimana ada bencana masjid selalu dijadikan tempat berlindung, Aktif di masjid tidak mesti menunggu pensiun. Keberadaan masjid sebagai wadah berhimpun untuk beribadah yang selalu dipenuhi kegiatan keumatan sangatlah penting dijadikan mitra oleh pemerintah,” jelas beliau.

Lanjutnya,” Dengan Talkshow ini diharapkan menjadi stimulus untuk membangkitkan kembali semangat kerjasama instansi terkait dengan MCMI yang sudah memiliki kepengurusan di semua wilayah di Indonesia untuk mempermudah kerja pemerintah dengan melibatkan MCMI,” Terangnya.

Bertindak sebagai Pembicara dalam talkshow Online dan ofline ini adalah Suharyanto,MM, Kepala BNPB; Ir.Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI, dr, Widiyastuti,MKM Kepala Dinkes DKI. Bertindak selaku mederator Ir.H.Didi Apriadi,S,T,M.Ak merupakan ketua satgas Covid MCMI .Dengan host Shela dan Antoni.

Para Peserta talkshow adalah para pengurus BPH dan PB MCMI serta seluruh pengurus wilayah se Indonesia .Hadir juga secara ofline ketua wilayah MCMI Sulawesi Utara ,Jawa Barat, Maluku Utara dan Kepri serta masyarakat luas lainya. Peserta yang beruntung akan mendapatkan Door Prize menarik senilai satu juta rupiah. Setelah wabinar 1 ini akan dilanjutkan dengan seri 2 rencananya dikembangkan lebih luas dari masjid ke masjid lainnya, tidak harus dari masjid Cumutia. Dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dari komunitas dan profesi.

“Kami berharap talkshow online dan ofline ini memberi manfaat bagi banyak pihak terutama warga masyarakat jamaah masjid yang berada di garda terdepan dalam menjaga penyebaran covid untuk senantiasa patuh dengan prokes yang ketat,mengedukasi, sosialisasi berdaptasi dengan kebiasaannya yang baru, mencegah berita hoaxs, memilih aktifitas umum di out door dari pada didalam ruangan. Sebagai mana yang sudah dipaparkan oleh para pemateri yang sangat konferhansip tadi. Terimakasih kepada semua pemateri ,rekan media dan seluruh peserta dan undangan yang sangat luar biasa hadir dari awal sampai akhir.Beravo MCMI,”Demikian harapan Ketua Satgas Covid MCMI Didi Apriadi Selaku Moderator acara. Red/Jul

Baca juga:  Ahli Pers Dewan Pers Iskandar Zulkarnain Penangkapan Wilson Lalengke Pintu Masuk Penertiban Organisasi Pers dan Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here