Lomba Desa Banarjoyo Tahun 2023, Banjar Batik

0
195

Lampung Timur, Trustmedia.id– Desa Banarjoyo 46 menjadi Desa Terpilih dari 17 Desa di Kecamatan Batanghari untuk mengikuti Lomba Desa tingkat Kabupaten pada tanggal 17 Maret 2023. Ini adalah kali ke-2 Desa Banarjoyo 46 mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten setelah 17 tahun silam saat kepemimpinan Kepala Desa Alm. Ngatiyo.

Heriyadi selaku Kepala Desa Banarjoyo 46 mengatakan siap tidak siap, harus siap, saat Desa nya ditunjuk untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten. Dengan waktu yang sangat singkat, persiapan yang butuh waktu hanya ± 27 hari (1 bulan), alhamdulillah dengan kesiapan seluruh Perangkat Desa, Lembaga, Linmas, Kader serta masyarakat Desa Banarjoyo 46, pada tanggal 17 Maret 2023 siap untuk di nilai oleh team penilai dari Kabupaten Lampung Timur. Dalam Sambutannya Kepala Desa Banarjoyo, Heriyadi memaparkan tentang sejarah berdirinya Desa Banarjoyo dari tahun 1940 – sekarang.

Dari seluruh Kader Pokja 1 – 4, terdiri dari : 1) Kader Posyandu Lestari, 2) Kader Pos KWT (Kelompok Wanita Tani), 3) Kader Pos PSI (Pondok Sayang Ibu), 4) Kader Pos Kelas Ibu Hamil, 5) Kader Pos Balita, 6) Kader Pos Lansia, 7) Kader Pos Pindu, 8) Kader Pos Bindu PTM (Penyakit Tidak Menular), 9) Kader Pos Remaja, 10) Rumah Sehat.

 

Linmas, BPD, LPM, Siap dinilai oleh Team dari Kabupaten. Mirahayati, S.STP selaku Camat Batanghari mengapresiasi kepada semua perangkat desa, kader, lembaga, serta masyarakat Desa Banarjoyo yang turut serta mempersiapkan desanya menjadi bersih – sehat dan rapi, Siap untuk dinilai dan menjadi Juara.

Ahmad Sabur, selaku Kasi PMD Kecamatan Batanghari yang ditugaskan oleh Camat Batanghari, untuk membina terkait dengan Bulan Bakti Gotong Royong, bersamaan dengan Lomba Desa. Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Batanghari Iptu Erson Hamzah, Danramil Batanghari Kapten Inf. Jumingan, Babinkamtibmas, dan Babinsa.

Edi Gunarto, S.STP Kabid Pemerintahan Desa, Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur, selaku Ketua Team penilai dari Kabupaten, menyampaikan kepada media Trust.id, hasil penilaian. Kalau kondisi fisik, sudah mulai banyak perubahan. Tertib administrasi cukup baik. Kerapihan serta semangatnyaa cukup baik. Beliau menyampaikan bukan hanyaa desa yang ada di Kecamatan Batanghari, tapi semua desa di Lampung Timur harus Siap menghadapi Era Digital. Terakhir disambutannya, Edi Gunarto menyampaikan Ucapan Selamat dan Tetap Utamakan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Desa Banarjoyo 46 Sudah Cukup Baik. (Red/Makmur-64007)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini