Ketua PB PABERSI Minta Dukungan KONI

0
164
Trustmedia. JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi) Anna Maria, meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dapat membantu mereka, sehingga Pabersi bisa berprestasi di tingkat internasional.
Dalam kesempatan itu Maria mengatakan, bahwa pihaknya selalu minta bimbingan dan dukungan dari KONI Pusat dalam berbagai kegiatan. “Kami mengharapkan bantuan dari KONI Pusat, KONI Daerah agar prestasi angkat berat Indonesia ke depan dapat lebih baik dan dapat membawa nama Indonesia di tingkat internasional,” katanya, Senin (9/11/2020) di Jakarta.
Salah satu yang direncanakan PB PABERSI adalah menggelar Kejuaraan Angkat Berat Asia pada Maret 2021 di Sumatera Utara. “Satu-satunya kejuaraan Asia yang belum ada di sejarah,” lanjut Ting Ting sapaan akrab Anna Maria. Dari lantai 12 Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta.
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, berharap agar perkembangan cabang olahraga angkat berat semakin baik, di tingkat nasional maupun internasional.
“Ke depan, akan lebih banyak kesempatan untuk atlet-atlet kita menunjukkan kemampuannya. Angkat berat sangat potensial untuk mengharumkan nama Indonesia,” katanya saat pelantikan PB Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Senin , 9 November. 2020.
Marciano memberikan arahan kepada kepengurusan yang dipimpin Anna Maria
agar konsentrasi untuk memetakan atlet dari daerah daerah. “Saya minta segera konsentrasi dan menjalin kerjasama dengan KONI di daerah,” katanya.
PABERSI adalah pecahan dari PABBSI, yang kini dipisahkan menjadi tiga kepengurusan cabang Olahraga, yakni Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga.
KONI Pusat siap membantu jika ada beberapa masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh PB.PABERSI. (ha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini