ADA APA .. PULUHAN NOTARIS DILANTIK DI LAPAS

0
407

ADA APA .. PULUHAN NOTARIS DILANTIK DI LAPAS .

Tangerang – Banten Trustmedia.id

Puluhan Notaris terlihat mendatangi Lapas Kelas I Tangerang, Jum’at (01/04) siang ini, ada apa?
Rupanya, mereka adalah calon Notaris dan Notaris Pengganti yang akan dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi Notaris dan Notaris Pengganti di Wilayah Kerja Provinsi Banten.

Tidak hanya Notaris dan Notaris Pengganti, seorang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Analis Kepegawaian pada Kanwil Kemenkumham Banten turut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto.
“Saya bersumpah, bahwa saya, akan menjalankan jabatan saya dengan amanah, jujur, seksama, mandiri dan tidak berpihak”, ujar kedua puluh satu notaris itu dengan lantang.
Bertempat di Aula Lapas Kelas I Tangerang, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Notaris ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi dan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Asep Sutandar.
Disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, dalam sambutannya, pengambilan sumpah Notaris merupakan amanat dari Undang-Undang Jabatan Notaris.

“Pengambilan sumpah bukan sekedar acara seremoni belaka, namun ada lafal sumpah yang Saudara sekalian ucapkan, yang merupakan janji yang harus dipenuhi.
Notaris harus amanah, jujur, seksama dan menjaga kepentingan terkait dalam pelaksananaan tugas dan fungsinya”, ujarnya.

Sementara, kepada JFT Analis Kepegawaian , Tejo Harwanto berpesan agar Pejabat Fungsional yang baru dilantik untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pemangku jabatan.
“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jaga kepercayaan, terus belajar dalam meningkatkan kapasitas, dan terus berinovasi”, pesannya.
“Selamat, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua”, tutup Tejo Harwanto.

Red.rls

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini