POLTEKKES MUHAMMADIAH GELAR VAKSIN GRATIS KE MAHASISWA DAN MASYARAKAT LUAR KAMPUS.

0
294

POLTEKKES MUHAMMADIAH GELAR VAKSIN GRATIS KE MAHASISWA DAN MASYARAKAT LUAR KAMPUS.

Makassar,Sulsel. Trust media.id

Pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin yang dilaksanakan PP Muhammadiah di kampus Poltekes Muhammadiah Makassar selama tiga hari berturut turut dan beraksir sore tadi Kamis 31 Maret 2022. bukan hanya diikuti dari kalangan mahasiswa kampus,akan tetapi terbuka untuk umum. Dengan tema “Muhammadiah Untuk Semua” terlihat dari tingginya minat para akademisi di kampus politeknik kesehatan tersebut untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, turut pula peran serta dari masyarakat luar megikuti kegiatan vaksinasi itu sendiri.kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PP Muhammadiah juga turut mendapatkan kunjungan dari Kaporestabes,Dandim serta forkopimda kota Makassar. Turut hadir sekretaris dan wakil ketua MPKU PP Muhammadiyah,direktur RSIJ Pondok Kopi,Ketua BPIH Poltekkes dan Direktur Poltekkes Muhammadiyah Makassar.

Ketua panitia Pelaksana Imanuddin, Mengungkapkan bahwa Sasaran yang telah dicapai selama tiga hari berlangsung telah mencapai sekitar 70 persen yang diikuti dari berbaagai kalangan baik dari mahasiswa,masyarakat, lansia serta anak anak.tanpa ada kendala dan untuk sasaran kedepan setelah ini masih ada fase ke empat kedepannya setelah bulan ramadhan

Menurut Sekretaris MPKU PP Muhammadiah,Agus Sulistyo Dunda, kepada tim liputan trusmedia mengatakan, kami dari PP Muhammadiah,turut serta membantu pemerintah untuk sekitar 80 daerah diseluruh indonesia dan dengan sesuai dengan tema yang kami galakkan yaitu Muhammadiah untuk semua yang artinya bahwa pemberian vaksin secara gratis tersebut tidak hanya terbatas untuk buat kalangan umat islam saja akan tetapi tapi umat beragama lain pun banyak yang mengikuti, contohnya di daerah nusa tenggara,jayapura,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kami hanya membantu kementrian kesehatan, secara pisik pasti akan kesulitan membuat program vaksinasi, makanya kementrian kesehatan dibantu oleh TNI-POLRI dan mengenai pelaksanaan kebawah PP muhammadiah hanya membantu dari sisi pelaksanaan karena kami memiliki fasilitas 119 rumah sakit dan 300 klinik dibatu tenaga nakes yang memadai untuk vaksinasi. Sekretaris MPKU Muhammadiah pun berharap semoga agenda yang telah dilakukan selama ini akan terus berlanjut sampai program pemerintah menyelesaikan pandemi ini menjadi endemi. (rsd-fand)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini