KEPALA BPN KOTA BANDAR LAMPUNG LAYAK DIGANTI.

0
295

KEPALA BPN KOTA BANDAR LAMPUNG LAYAK DIGANTI.

Bandar lampung (( trustmedia.id ).

Anggota DPR RI Komisi II Endro S Yahman meminta Kementerian ATR/BPN mengevaluasi BPN seluruh Lampung dan segera mencopot Kepala BPN Kota Bandarlampung Djujuk Trihandayani.

Baru viral, dua jurnalis yang ingin konfirmasi tak kunjung terbitnya sertifikat lewat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2017 bukannya mendapatkan jawaban malah diintimidasi, katanya, Sabtu (29/1/2022).

Saya minta bila perlu dicopot Kepala BPN Kota Bandarlampung (Djujuk Trihandayani) jika melihat carut-marut yang sedang terjadi di lembaga tersebut saat ini,” tandasnya.

Di era demokrasi, keterbukaan informasi publik itu UU No 14 /2008 ,. mutlak. Masyarakat harus mendapatkan informasi sejelas-jelasnya, salah satunya melalui jurnalis, kata Endro.

Media salah satu pilar demokrasi yang hanya ingin mendapatkan jawaban pemasalahan warga soal PTSL yang tak kunjung terbit, ujar wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Kementerian ATR/BPN harus segera mengevaluasi seluruh BPN di Lampung, terutama di Kota Bandarlampung yang menjadi sorotan masyarakat saat ini,” katanya, Sabtu (19/1/2022).

Endro memastikan akan membawa masalah ini ke Rapat Kerja Bersama Kementerian ATR/BPN dan mendesak segera evaluasi pemimpin dan seluruh Pejabat BPN  .

Dia mengaku heran, DPR RI yang setiap tahun menganggarkan dana besar untuk BPN ternyata tidak dibarengi kinerja yang lebih profesional. “Kok malah menuai cibiran publik,” ujarnya.

Selain itu, BPN Kota Bandarlampung dalam hal pengarsipan, pemberkasan, dan keterbukaan informasi sangat buruk. Hal itu harus disikap tegas karena menciderai semangat Presiden Jokowi.

Berdasarkan pengaduan warga, ada sekitar ratusan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2017 sampai saat ini tak kunjung terbit.

Red/dbs/lpk.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini