Kemudahan BPJS Kelas 3 Gratis dari Pemkot Metro, Sudah Dirasakan Masyarakat

0
189

Kemudahan BPJS Kelas 3 Gratis dari Pemkot Metro, Sudah Dirasakan Masyarakat

Metro, Trustmedia.id – Kemudahan BPJS gratis kelas 3 dari program Pemerintah Kota Metro sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terkait hal ini disampaikan oleh Ketua RT 48, Bapak Sucipto, di Kelurahan Metro, Metro Pusat, Rabu (02/02/2022) usai Musrenbang Kelurahan.

Berdasarkan keterangannya, Sucipto, mengatakan bahwa 2 (dua) warganya secara langsung merasakan kemudahan dalam BPJS gratis kelas 3 dari pemerintah.

“Sebanyak 2 orang warga kami telah mendapatkan pelayanan BPJS dengan sangat mudah. Yang pertama Ibu Supia, yang semula kartunya tidak aktif dan dalam hitungan jam telah aktif kembali. Yang ke 2 Bapak Suhadi, yang sebelumnya belum punya BPJS, kemudian mengurus BPJS langsung aktif. Walau kartu BPJS nya belum keluar, namun KTP dan KK nya sudah bisa digunakan untuk mendapat pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sucipto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas program yang diberikan kepada warga Kota Metro.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Metro besama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Metro telah melakukan kerja sama, yang ditandai dengan penandatanganan addendum pada 27 Agustus 2021 lalu. Saat ini telah mencapai 83% penduduk Kota Metro yang masuk dalam jaminan kesehatan daerah.
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini