Kakorlantas Polri: Kalau Mau Mudik Sebelum 6 Mei 2021 Silakan, Kita Perlancar

0
108

Trustmedia.id, Jawa Barat – Sebelum 6 Mei 2021 tidak akan ada penyekatan bagi para pemudik di jalur mudik. Bahkan semua lalu lintas dipastikan lancar.

“Kalau ada yang mudik awal (sebelum 6 Mei) ya silakan saja, kita perlancar,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Istiono, di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (14/6/2021).

Istiono saat itu meninjau skema penyekatan mudik Lebaran 2021 di gerbang tol Palimanan.

Dijelaskan, sebelum 6 Mei 2021, pemerintah juga tidak melarang warga untuk bepergian kemanapun, asalkan tetap menaati protokol kesehatan COVID-19.

Untuk itu dipastikan kalau ada yang ingin mudik lebih awal, maka pihaknya tidak akan melakukan penyekatan dan menyuruh memutar balik ke daerah asal.

Namun, ketika telah memasuki 6 sampai 17 Mei, jalur utama mudik yang berada di Pulau Jawa, Sumatera maupun Bali akan dijaga ketat oleh petugas.

“Setelah tanggal 6 Mei, mudik tidak boleh dan kita sekat,” kata Istiono, Suara.com.

Ia menambahkan sebelum 6 Mei 2021, petugas juga telah menggelar operasi keselamatan, yang pada intinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik pada 6 sampai 7 Mei 2021.

“Saya sampaikan bahwa sebelum tanggal 6 Mei ini kita sudah lakukan operasi keselamatan, bertujuan untuk sosialisasi agar tidak mudik di tanggal 6 sampai 17 Mei,” kata Istiono. (*)

FOTO: Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono. (Istimewa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini