Hari Terakhir Penyekatan di Lampung: 1.280 Pemudik Positif Covid-19

Trustmedia.id, Bandar Lampung – Sebanyak 1.280 pemudik yang melintas di Provinsi Lampung positif Covid-19. Hal ini diketahui dari data di sejumlah pos penyekatan wilayah itu.

“Berdasarkan data terakhir pada hari ini, total pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 1.289 orang,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, Senin (31/5/2021).

Ribuan pemudik yang tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari sejumlah daerah di luar Lampung dan ada yang dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Ada dari dalam dan luar Lampung yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk hari ini, sesuai data terakhir domisili terbanyak berasal dari Banten,” kata Reihana, dilansir iNews.id.

Selama pelaksanaan pengetatan pemeriksaan bagi pelaku perjalanan melalui mandatory tes telah digunakan sebanyak 100.000 alat tes cepat antigen.

“Sudah ada sekitar 100 ribu alat tes cepat antigen yang digunakan pada akhir masa penyekatan ini,” jelas Reihana.

Sebelumnya, untuk mencegah persebaran Covid-19 antarpulau, telah disiapkan sejumlah fasilitas isolasi dan karantina pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara untuk tempat isolasi yakni di Kabupaten Lampung Selatan ada tiga tempat isolasi pemudik yaitu rusunawa dengan kapasitas 80 tempat tidur, Negeri Baru Resort dengan 110 tempat tidur, dan 28 tempat tidur di Rumah Sakit Bandar Negara Husada.

Sedangkan untuk di Kabupaten Lampung Tengah telah disediakan sembilan empat isolasi dengan total tempat tidur 207 unit.

Di Kota Bandar Lampung menyiapkan satu tempat isolasi yakni di Rumah Sakit Universitas Lampung ada 19 unit tempat tidur,.

Sedangkan Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan lima tempat isolasi dengan total 187 tempat tidur. (*)

FOTO: Pemudik yang melintas di salah satu pos penyekatan di Provinsi Lampung sedang menunggu dites antigen (MNC Portal)

Baca juga:  Muchlido Apriliast : Lampung Harus Segera Bebas Stunting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here