Gatur Lalulintas, Kapolsek Tombolopao Juga Tinjau Ketersedian Minyak Goreng di Pasar

0
134

Gatur Lalulintas, Kapolsek Tombolopao Juga Tinjau Ketersedian Minyak Goreng di Pasar

Gowa trust media .id

Kapolsek Tombolopao Polres Gowa AKP Agus Muthalib bersama Bhabinkantibmas Desa Tonasa Bripka Bakri mengecek ketersediaan sembako terutama minyak Goreng di Pasar Rakyat Tombolopao, Kelurahan Tamaona Kec.Tombolopao, Kab.Gowa, Jumat (1/4).

Pengecekan ketersediaan sembako khususnya minyak goreng tersebut dalam rangka mengantisipasi kelangkaan saat menjelang bulan suci ramadhan 1443 H yang sisa beberapa hari lagi.

Selain itu, Kapolsek Tombolopao Polres Gowa AKP Agus Muthalib juga melakukan pengaturan arus lalin didepan pasar untuk mencegah terjadinya kemacetan saat aktivitas di pasar rakyat tersebut.

AKP Agus Muthalib saat dikonfirmasi Humas Polres Gowa menjelaskan bahwa dalam upaya mencegah terjadinya penimbunan sembako terutama minyak goreng maka pihaknya melakukan sidak (Inspeksi mendadak) dan mengontrol ketersediaan minyak goreng di pasar.

“Sehingga kita dapat memastikan tidak adanya penimbunan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan,” ucapnya.

Kapolsek Tombolopao juga menegaskan akan menindak tegas masyarakat ataupun oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng dan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan, “Karena hal ini dapat menimbulkan keresahaan ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Monitoring kelangkaan minyak goreng yang dilakukan Kapolsek Tombolopao sejalan dengan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan di tingkat pusat maupun daerah yang akan membantu pengawalan, pengawasan dan proses pendistribusiannya ke pasaran.

(Humas Polres Gowa/fandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini