Angin Puting Beliung Memporak Porandakan Pohon Serta Rumah Warga Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan

0
207

Metro, Trustmedia.id– Beberapa rumah warga Sumbersari rusak diterpa angin puting beliung siang tadi sekira jam 15.00 WIB. Rabu (07/02/2024).

Hujan yang disertai angin kencang dengan durasi 3 menit tersebut telah membuat pohon tumbang serta merusak rumah warga.

Novri, salah satu warga RT.06 RW.02 Kec. Sumbersari Bantul menjelaskan bahwasannya angin tersebut hanya berdurasi 3 menit.

“Hujan tadi sekitar jam 3 sore, dan datangnya angin itu cuma 3 menit. Untuk kerusakan itu di daerah dapur, ruang belakang dan garasi samping. Gentingnya pun ikut beterbangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, angin puting beliung juga telah menumbangkan beberapa pohon.

Camat Metro Selatan Fajar Riatama,S.STP.,MM di wakili oleh Sekcam Margenta Zulfika di dampingi Lurah Sumbersari Agus Permadi serta PLH Kapolsek Metro Selatan IPTU ARIF BUDI AJI, S.TRK., S.H dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sigap dan meninjau langsung ke lokasi bencana.

“Jalan Husodo Way Taben ini merupakan jalur penghubung warga Sumbersari Bantul. Pohon besar yang tumbang itu menutupi jalan, jadi kami langsung kesini agar pohon tersebut segera di atasi dan jalan bisa digunakan lagi oleh warga,” bebernya.

Bencana alam ini juga menimpa rumah serta usaha salah satu Tokoh Masyarakat Bantul.

Mbah Surdiman, asbes rumah beliau telah di terbangkan oleh angin. Tak hanya itu, kandang ayam yang merupakan usaha anaknya pun hancur tertimpa pohon yang tumbang.

“Sudah kesekian kalinya kena angin puting beliung, tapi ini yang parah. Air hujan masuk ke rumah, kandang ayam juga rusak karena angin kencang” katanya.
(Adi/RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini