Wahdi Buka Sosialisasi Penyusunan Laporan Sistem Informasi LLPD

Wahdi Buka Sosialisasi Penyusunan Laporan Sistem Informasi LLPD

Metro, TrustMedia.id –

Walikota Metro membuka kegiatan sosialisasi penyusunan laporan sistem informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci Tahun 2021 di Grand Venetian, Jumat (17/12/2021).

Wahdi mengatakan, pelaksanaan penyusunan LPPD Kota Metro merupakan progres report kinerja dalam penyelenggaraan pembangunan di Kota Metro.

“Pelaksanaan penyusunan LPPD Metro merupakan progres report kinerja, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan juga pembangunan di Kota Metro. Kegiatan ini guna terwujudnya penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah Kota Metro,” jelasnya.

Wahdi juga berharap, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat memahami dalam menyusun LPPD. Kegiatan LPPD merupakan salah satu fase dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Semoga melalui sosialisasi ini, seluruh jajaran yang bertanggung jawab dalam penyusunan LPPD. Dengan harpana dapat semakin terampil, berkualitas, terintegrasi dalam informasi kinerja yang akurat dan akuntabel, serta selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan,” kata Wahdi.

Walikota Metro juga mengatakan, beberapa hal yang menjadi kendala dalam penyusunan LPPD, seperti tata cara penyusunan LKPJ. LPPD sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah.
(D)

Baca juga:  Bebas dari Penjara, Napiter Hendrik Santoso Enggan Berikrar Terhadap NKRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here