Tantingan Calon Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2023

0
91

Lahomi Nias Barat, Trustmedia.id– (01/8/2023), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menjadi Inspektur Upacara Tantingan Calon Paskibraka Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KEMRI) ke 78 Tahun 2023 di Lobby Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (01/08/2023).

Upacara Tantingan merupakan sebuah tradisi dalam proses seleksi Paskibraka yang bertujuan untuk memastikan kesiapan mereka untuk menjadi petugas pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus. Sebelum memasuki masa karantina pelatihan, terlebih dahulu mengikuti upacara tantingan sebagai tanda bahwa telah siap secara mental dan fisik untuk mengikuti proses latihan.

Dalam amanatnya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan motivasi agar calon Paskibraka dapat menjalani masa karantina dan latihan dengan baik.

“Jalanilah pelatihan dengan penuh semangat, tanggungjawab dan disiplin sehingga pada akhirnya anak-anak kami dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Bupati Khenoki dalam arahannya.

Bupati juga mengajak calon Paskibraka agar selalu memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadikan momen ini sebagai motivasi untuk menggapai cita-cita masa depan yang lebih cemerlang.

“Pada akhirnya anak-anak kami menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara terkhusus di Kabupaten Nias Barat yang kita cintai ini,” harap Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bupati Nias Barat membuka secara resmi pelaksanaan latihan Calon Paskibraka Kabupaten Nias Barat yang ditandai dengan pemasangan tanda pengenal secara simbolis kepada 2 (dua) orang calon Paskibraka.

“Dengan Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pelaksanaan latihan calon Anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Nias barat tahun 2023 saya buka secara resmi,”

Setelah pelaksanaan Upacara Tantingan dan pembukaan secara resmi pelaksanaan latihan bagi calon anggota Paskibraka, mereka akan memasuki tahapan karantina dan latihan mulai hari ini, Selasa (1/8/2023) sampai dengan tanggal 17 Agustus 2023.

Adapun calon Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat yang bertugas pada penaikan dan penurunan duplikat Bendera pada 17 Agustus 2023, merupakan hasil seleksi dari berbagai SMA/SMK yang ada di Nias Barat berjumlah sebanyak 36 orang. (Red/65.007.01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini