Seminar Parenting sekaligus Peresmian dan Pegukuhan TBM ke dua di Bulu Pacci Desa Alenangka oleh Wakil Bupati Sinjai.

0
122

Seminar Parenting sekaligus Peresmian dan Pegukuhan TBM ke dua di Bulu Pacci Desa Alenangka oleh Wakil Bupati Sinjai.

TrustMedia.id – Sinjai. Selasa, (19/3/2022). Taman Bacaan Masyarakat merupakan salah satu wadah tempat berkumpulnya masyarakat, mulai usia dini kanak-kanak hingga orang tua.
Senin, (28/3/2022) Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai menggelar Kegiatan Parenting. Menjadi Narasumber yakni Ibu Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong dan Ketua Forum TBM Sinjai Mirfayani Mirsal yang biasa disapa Kak Yani.

Kegiatan seminar tersebut dirangkaikan dengan Peresmian Sekertariat dilanjutkan Pengukuhan Pengurus TBM Bulu Pacci Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Ibu Wakil Bupati mengapresiasi peran Pemuda dan Pemerintah Desa yang bersinergi untuk kemajuan literasi di desa.

“Salah satu kolaborasi penting yang dibangun oleh pemuda bersama pemerintah desa. Semoga dengan adanya TBM ini bisa membangun budaya baca masyarakat Desa Alenangka, semoga bisa menjadi contoh buat desa yang lain” kata Andi Kartini Ottong.

Sementara itu, Ketua Umum Forum TBM Kabupaten Sinjai, Mirfayani Mirsal turut memberikan apresiasi terhadap semangat pemuda membangun Desa.
“Semangat pemuda yang begitu antusias, ingin melibatkan diri dan berkontribusi membangun desanya. Ini desa ke dua dimana pengelola/pengurus TBM nya di SK kan oleh Kepala Desa,” kata Yani
Lanjutnya, Ia menyampaikan terima kasih kepada teman teman pemuda juga Pemerintah Desa yang telah hadir memberi warna Gerakan literasi di Sinjai. (TrustMedia.id/ tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini