Proyek talut di pekon totokart adiluwih di duga di kerjakan asal asalan

Proyek talut di pekon totokart adiluwih di duga di kerjakan asal asalan

Pringsewu Trustmedia.id

Pekerjaan pembangunan saluran air atau irigasi persawahan di pekon Totokarto kecamatan Adiluwih tanpa papan informasi. Diduga proyek siluman yang sengaja dibuat secara tertutup karena terindikasi tidak memenuhi standar dalam pembangunannya atau asal jadi.

Pasalnya, dari pantauan tim awak media di lapangan pengerjaan hanya dengan cara batu diletakkan di dasar tanggul, tanpa adanya penggalian pondasi batu. Akibatnya bangunan tersebut rawan roboh, tidak kokoh, dan tidak akan bertahan lama.

“Waktu pengerjaan lokasi masih digenangi air sehingga tidak digali, serta bagian bawah tidak beri lapisan adukan semen”, ujar seorang petani pemanfaat air yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media, Rabu, 01/11/2021.

Sementara patmoko pekerja ketika dikonfirmasi terkait pekerjaan yang dilakukan secara asal-asalan tersebut mengatakan bahwa mereka terkendala musim penghujan.

“Gimana pak karena musim penghujan, nanti ketika mau menghampar baru dikeringkan”, kilahnya.

Selain pekerjaan yang asal-asalan pada beberapa bagian juga nampak susunan batu tidak diberi adukan semen hanya ditimbun dengan tanah.

Dimohon kepada pihak terkait untuk dapat membenahi pembangunan yang menggunakan uang rakyat tersebut, maka dikedepannya pengerjaan tidak amburadul seperti ini, sudah jelas pembangunan seperti ini menggunakan uang negara untuk kepentingan masyarakat, pungkasnya. (Tim)

Baca juga:  Tertangkap Basah mencuri Buah Sawit Tiga orang warga Lam-pura diamankan di polres Tubaba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here