Propam periksa polisi di duga tolak laporan warga koban perampokan.

Propam periksa polisi di duga tolak laporan warga koban perampokan.

Jakarta  trust media.id

Kabid humas Polda Metro Jaya komisaris besar Indra Zulfan mengatakan polisi di unit serse Polsek pulogadung baru DI Panjaitan bakal menjalani sidang kode etik pada Rabu nanti.

Rudi sebelumnya viral di media sosial karena menolak laporan Seorang warga yang menjadi korban perampokan di wilayah pulogadung Jakarta Timur.

Tadi pak Kapolres sudah sampaikan laporan kepada pak Kapolda itu hari Rabu sidang disiplin” ujar Zulfan saat dihubungi Senin 13 Desember 2021.

Saat ini Zulpan menjelaskan Rudi masih menjalani pemeriksaan di propam Polres Metro Jakarta Timur. Ya kini sudah dicopot dari jabatannya di Universitas Polsek pulogadung Jakarta Timur.
Pencopotan itu kata depan dalam rangka pemeriksaan yang bersangkutan.

Sekarang dia nonjob jadi basium atau Bintara seksi umum itu dalam rangka pembinaan ,kata Zulfan

Kasus ini berasal dari viralnya video seorang perempuan yang menjadi korban perampokan setelah mengambil uang di ATM pada Selasa 7 Desember 2021 korban bercerita mengambil uang dari ATM sekitar pukul 18. 45 WIB dengan mengendarai mobil.

Namun di tengah jalan urban tiba-tiba dicegat dua sepeda motor.para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang memancing korban untuk keluar kendaraan. Saat perhatian korban teralihkan 1 pelaku lainnya merampas tas berisi uang di kursi penumpang.

Tindak kejahatan ini terekam kamera CCTV korban kemudian melapor ke pos polisi di sekitar Rawamangun hingga akhirnya diarahkan ke Polsek pulogadung.

Saat saya ditanya-tanya oleh Polisi dia justru menyarankan saya pulang untuk menenangkan diri dan percuma kalau mau dicari juga” tulis korban dalam unggahan yang viral tersebut.

Selain itu polisi juga memarahi karena mengambil uang tunai dalam jumlah banyak di ATM korban menyebut si polisi bicara dengan nada tinggi.
“Setelah itu polisi tersebut justru mengomeli saya lagian ibu ngapain sih punya ATM banyak-banyak kalau begini jadi repot apalagi banyak potongan biaya admin juga Dengan nada bicara tinggi” tulis dia. (Red)

Baca juga:  Mencuri di Rumah Makan, Pemuda Asal Gedung Aji Baru Ditangkap Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here