PLN NP Berupaya Menekan Angka Stunting melalui Pemberdayaan Posyandu

0
40

Kabupaten Bekasi, Trustmedia.id– PT PLN Nusantara Power UP Muara Tawar terus menguatkan perannya dalam upaya penanggulangan masalah kesehatan, khususnya stunting pada anak-anak. Melalui Program CSR “Peningkatan Pola Hidup Bersih dan Sehat”, PLN Nusantara Power menjalin kerjasama dengan puskesmas untuk memberdayakan posyandu dalam mendeteksi dan mencegah stunting secara dini, Kamis 18/4/2024.

Kegiatan utama dalam program ini adalah pelatihan bagi kader posyandu untuk lebih terampil dalam mengidentifikasi balita yang mengalami stunting. PLN NP juga memberikan bantuan PMT untuk memastikan balita mendapatkan gizi seimbang. Kerjasama ini telah dimulai sejak tahun 2023 dengan Puskesmas Tarumajaya, terfokus pada peningkatan SDM kader posyandu di Desa Segarajaya.

Selain itu, PLN NP juga meningkatkan pelayanan posyandu di Desa Segarajaya dan Desa Hurip Jaya. Harapannya, melalui upaya ini, anak-anak dan ibu di daerah tersebut dapat memperoleh layanan kesehatan yang lebih baik, dengan pemantauan kondisi kesehatan yang lebih intensif. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kurang gizi dan stunting di wilayah tersebut.

Keberhasilan program ini sangat tergantung pada peran aktif para kader posyandu sebagai relawan tenaga kesehatan, yang secara langsung terlibat dalam memantau pertumbuhan balita dan kesehatan ibu. Program ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen PLN NP dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. (RED/014.2024/ACEP(KONTRIBUTOR/081311663908)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini