Pemkab lamtim lakukan tes urine bagi pejabat dan pegawai 

Pemkab lamtim lakukan tes urine bagi pejabat dan pegawai

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pusiban Komplek Pemkab Lampung Timur, Kamis (16-12-2021).

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menjelaskan tes urine dilaksanakan Kesbangpol bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

“Hal ini juga sebagai wujud komitmen dan peran aktif instansi pemerintah dalam pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN dan prekursor narkotika di Lampung Timur,” ujar Azwar.

Selain itu lanjut Azwar, tes urine narkoba sebagai deteksi dini terhadap kemungkinan penyalahgunaan narkoba oleh pejabat atau pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Timur.

“Tes urine dilakukan bertahap. Kami ingin mewujudkan pemerintah dan semua ASN di Lampung Timur bersih dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Lampung Timur Darmuzi menjelaskan tes urine ini diikuti oleh 130 peserta. Terdiri dari kepala dan sekretaris dinas/lembaga, camat, dan anggota Satpol PP.

“Semoga dalam tes urine ini hasilnya negatif semua, sehingga ASN Lampung Timur aman dan bersih dari narkoba,” katanya. (*)

Baca juga:  Walikota Metro Buka Kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here