Pemdes Hiliwaele Salurkan BLT Tahap I Kepada Penerima Manfaat

0
21

Lahomi – Nias Barat, Trustmedia.id– (10/06/2024) Pemerintah Desa Hiliwa’ele Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat bertempat di Kantor Kepala Desa, Senin (10/06/24).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Moro’o Siusman Gulo, S.Pd, MM bersama dengan staf, Pj. Kepala Desa Hiliwa’ele, seluruh aparat desa, BPD Hiliwa’ele, dan Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam laporannya Pj. Kepala Desa Hiliwa’ele Yanelman Amstrong Putra Waruwu, S.Sos menyampaikan bahwa pada Pencairan BLT Tahap I ini dibayarkan sekaligus 6 bulan terhitung mulai dari Januari hingga Juni 2024 kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah diputuskan pada Musyawarah Desa sebelumnya dan mengacu pada regulasi yang berlaku.

Penyaluran BLT Tahap I ini masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 1.800.000,- dengan total nilai penyaluran Tahap I sebesar Rp. 88.200.000.

Pada kesempatan itu Pj. Kepala Desa Hiliwa’ele menyampaikan harapannya agar pemanfaatan BLT ini tepat sasaran untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya, dalam arahan Sekretaris Kecamatan Moro’o, Siusman Gulo, S.Pd, MM mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Hiliwa’ele dibawah kepemimpinan Pj. Kepala Desa atas inisiatif mempercepat realisasi penyaluran BLT dan Ketahanan Pangan (yang telah disalurkan pada Selasa, 4 Juni 2024 yang lalu) tidak lama setelah pencairan DD Tahap I. Begitu juga segala bentuk administrasi yang diminta pihak kecamatan Pemerintah Desa Hiliwa’ele selalu tepat waktu.

Sebelum mengakhiri Sekcam Moro’o menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar mendukung sepenuhnya program Pemerintah Desa Hiliwae’ele sebagai Desa Percontohan di Kecamatan Moro’o.

Selanjutnya dilaksanakan penyaluran BLT DD Tahap I kepada 49 KPM dan hingga berakhir kegiatan ini berjalan lancar aman dan kondusif. (012.2024.red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini