Pemdes Bukit Tinggi Salurkan BLT Tahap I Tahun 2024 Kepada 77 KPM

0
16

Lahomi, Trustmedia.id– (10/06/2024) – Pemerintah Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro’o menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Kepala Keluarga Penerima manfaat, yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Bukit Tinggi, Sabtu (08/06/2024).

Pj Kepala Desa Bukit Tinggi Hedwig S Gulo, SH, MM menyampaikan bahwa dana BLT tahap pertama yang disalurkan, bersumber dari Dana Desa (DD) Bukit Tinggi tahap pertama tahun 2024.

“Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Bukit Tinggi yang barusan dibagikan ke masyarakat, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama yang 40% tahun anggaran 2024,” Ungkapnya.

“Kemudian, masyarakat yang menjadi penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro’o tahun 2024, ada sebanyak 77 kepala keluarga. Bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan pada tahap pertama di Desa Bukit Tinggi mulai dari bulan Januari sampai Juni 2024,” Jelasnya.

Pj Kepala Desa Bukit Tinggi Hedwig S Gulo, SH, MM, juga menuturkan bahwa Pembagian BLT di Desa Bukit Tinggi merupakan wujud kerja keras dan kerjasama pemerintah desa selama ini.

“Saya berterimakasih kepada seluruh Aparat Desa Bukit Tinggi yang telah bekerja keras sehingga Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 bisa diterima, buktinya hari ini pemerintah desa bukit tinggi dapat menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima manfaat” Tuturnya.

Lanjut PJ Kades Bukit Tinggi, Pemerintah Desa menyampaikan terimakasih yg setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang telah memberikan penegasan agar Perangkat Daerah terkait supaya 105 desa dapat terealisasi DD sesuai waktu yg ditentukan, dan juga menyampaikan penegasan kepada PJ Kades agar lebih memperhatikan dan memaksimalkan program yang langsung bersentuhan kepada masyarakat, sehingga Pemerintahan Desa telah mengalokasi anggaran BLT ini secara maksimal sebesar 25℅ dari pagi DD.

Hal ini merupakan perhatian khusus dan kecintaan Bapak Bupati kepada masyarakat ya di Kabupaten Nias Barat. Sebab, Pembagian BLT ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan meningkatkan taraf hidup., Jelasnya.

Sesuai sambutan Ketua BPD Desa Bukit Tinggi Agustussoni Gulo, bahwa pembagian BLT hari ini adalah kegiatan pertama dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Ulu moroo.

Pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) tersebut dihadiri oleh Camat Ulu Moro’o, Pj Kades, BPD, LPM, Sekdes, dan Perangkat Desa Bukit Tinggi, serta masyarakat penerima manfaat. (012.2024.red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini