Pekon Kesugihan Bagikan BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

Trustmedia,Id (Kota Agung) – Sebanyak 39 Keluarga Penerima Manfaat KPM, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD, Tahap Bulan Ke enam, ke tujuh dan Delapan, dari pencairan Dana Desa Termin Ke Dua Bulan Agustus Tahun 2021, Dengan penerapan prokes covid-19.

Dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Agung, Ketua BHP, Pendamping Kecamatan dan seluruh Jajaran Aparatur Pekon, penyaluran bantuan langsung tunai blt-dd, dibagikan langsung oleh Kepala Pekon, kepada Keluarga Penerima Manfaat Sebesar Rp. 900.ribu Per/KPM, di Kantor Pekon Kesugihan, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus. Kamis, (19/08/21).

Sukri, Kepala Pekon Kesugihan mengatakan, ” Alhamdulillah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, di Tahap ke Dua pencairan Dana Desa Tahun 2021, kami bagikan langsung Tiga Bulan, untuk Tahap Bulan Juni, Juli, Dan Bulan Agustus, Sebesar Rp.900.ribu pernah/KPM, kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat,” Ucapnya.

Sambungnya,” untuk Pencairan alokasi Dana Desa Tahap Ke Dua di Bulan Agustus Tahun 2021 ini, selain penggunaannya menjadi prioritas untuk penyaluran BLT-DD bagi Keluarga penerima Manfaat KPM, dimasa pandemi covid-19, juga akan kami maksimalkan penggunaannya untuk kegiatan pembangunan Rabat Beton di satu titik Rt. 01 Pedukuhan 01 Kesugihan.” ujarnya

“Karena kegiatan pembangunan Rabat beton, walaupun hanya satu titik untuk saat ini, menjadi skala prioritas juga bagi kebutuhan warga untuk pemberdayaan masyarakat, agar pengelolaan alokasi Dana Desa benar-benar dapat dirasakan pemanfaatannya bagi warga Pekon Kesugihan, dan di Tahun ini juga kami pihak Pemerintahan Pekon Kesugihan, akan mengupayakan untuk pengajuan mobil ambulance,” tutur Sukri kepala Pekon Kesugihan.

” Dan di Tahun 2021 ini, kami pemerintahan Pekon kesugihan, akan mengupayakan pengajuan untuk pengadaan mobil ambulance peruntukan bagi warga, kepada Pemerintah Daerah, ” ungkapnya.

Baca juga:  LKS Amanda Tanggamus Salurkan Ratusan Paket Sembako¬†

Lanjutnya, Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah kembali mencairkan Dana Desa Tahap ke Dua di bulan Agustus 2021, dan Semoga apa yang kami upayakan dan menjadi harapan warag dapat terealisasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Harap Sukri.

Sambungnya,” Dan semoga pelaksanaan kegiatan pembangunan Rabat Beton yang insya Alloh Akan kita kerjakan di bulan September yang akan datang dapat berjalan lancar dan mencapai hasil semaksimal mungkin, dan bagi keluarga penerima manfaat yang sudah menerima pembagian bantuan langsung tunai dana desa di bulan Agustus ini, dapat benar-benar menggunakannya bagi kebutuhan keluarga, dan tetap jaga kesehatan disiplin protokol kesehatan covid-19. Pungkasnya.(Abiarsya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here