Pekon Banteng Jaya Kota Agung, Salurkan KPM Ke 70 Keluarga Penerima Manfaat 

Trustmedia. Id, (Kota Agung) – Pemerintah Pekon Benteng Jaya, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Kembali Percepat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD, Tahap Bulan Juni, Juli Dan Agustus 2021, Kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat KPM, Bersumber dari Pencairan Dana Desa Tahap Ke Dua Bulan Agustus 2021.

Dihadiri oleh Sekdes, pendamping desa, pendamping kecamatan dan seluruh aparatur Pekon, Bantuan Langsung Tunai

dibagikan secara langsung Tiga Bulan sekaligus, sebesar Rp.900 ribu rupiah per/KPM, kepada 70 keluarga penerima manfaat dengan penerapan prokes covid-19 yang ketat, di Kantor Pekon setempat. Jum’at, (13/08/21).

Menurut Pujo Hartono, selaku Sekdes Pekon Benteng Jaya, mewakili Kepala Pekon menyampaikan, alhamdulilah untuk penyaluran bantuan langsung tunai kali kali ini, kami bisa menyalurkan Tiga bulan sekaligus untuk tahapan pembagiannya BLT DD bulan Juni, Juli dan Agustus 2021, bersumber dari pencairan Dana Desa Tahap ke dua di bulan Agustus 2021.

“semoga dengan dibagikannya BLT-DD kepada KPM, mereka dapat dengan bijak dalam menggunakan nya, benar-benar digunakan untuk keperluan keluarga, kalo di bandingkan dengan kebutuhan mereka pastilah uang itu kurang cukup tapi paling tidak sedikit membantu, terlebih dimasa Pandemi covid-19 ini.

“Tidak hanya itu saja, kami juga selaku aparat pekon selalu mengupayakan untuk KPM BLT DD agar Dapat di ganti dengan Bansos atau PKH yang menurut kami kalo BLT DD sifatnya hanya sementara di masa pandemi covid- 19 saja, sedangkan Bansos/ PKH, KPM dapat menerima manfaat nya dalam waktu yang panjang, dan anggaran dana desa (DD ) bisa kita bagikan untuk pekerjaan pisik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari apa yang kita bangunkan dan KPM masih bisa dapat merasakan PKH/ Bansos.” Pungkasnya.(Abiarsya)

Baca juga:  Kapolda Lampung : Bagi Warga Lampung  Yang Melawan Begal Saya Beri Penghargaan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here