Para peziarah banyak berdatangan ke pemakaman umum menjelang bulan Ramadhan

0
172

Para peziarah banyak berdatangan ke pemakaman umum menjelang bulan Ramadhan

Tanggerang ( Trustmedia.id )

Menghadapi bulan penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M yang tinggal menunggu hitungan hari terlihat pemakaman umum maupun makam buyut kerta ( banyak masyarakat menyebutnya ) , banyak didatangi oleh para peziarah yang akan mengirim do’a-do’a baik kepada leluhur orang tua dan handai tolan ditempat peristirahatannya yang terakhir selasa (29/3/22).

Sebagian warga yang mengais rejeki dengan berdagang makanan hingga bunga dan minyak yang akan berziarah ke pemakaman orang tua dan para leluhur yang ada dipemakaman umum dikawasan kelurahan Sukamulya diantara perumahan mulya asri dua dan perumahan Mediterania menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H kali ini .

Jimi Suhendra salah satu pedagang menjelaskan dengan berdagang minuman ringan dan makanan di komplek pemakaman sungguh membawa berkah karena bisa membantu perekonomian keluarga secara musiman dan menurutnya.

Alhamdulillah bener dengan berdagang disekitar pemakaman ini sangat membantu sekali urusan belanja anak dan dapur.
“Bahkan omset yang diperoleh setiap harinya bisa menabung untuk mudik ke kampung yakni ( Lampung @red ).
ketika menjelang hari raya Idhul Fitri 1443 H mendatang, bahkan dapat juga menjadi tambahan untuk membeli pakaian anak-anak serta oleh oleh untuk keluarga dikampung.
Jimi Suhendra juga menambahkan bahwa ritual ziarah ini sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang bulan suci ramadhan dan ketika hari raya idul Fitri mendatang dan karena sudah menjadi kelaziman masyarakat yang ada di kabupaten Tangerang Banten ini,” ungkapnya

Rilis/ TB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini