pajak Nunggak Diputihkan, KUPTD Samsat Lambar Ajak Warga Bayar Pajak Kendaraan Bermotor 

GR (Lampung Barat).- Kantor Samsat Lampung Barat melalui kepala UPTD Samsat Liwa Desilia Putri kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat untuk dapat ikut serta dalam program Pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Hal tersebut di ungkapkan nya kepada awak media saat di kunjungi di kantornya. Kamis (17/6/2021).

Desilia selaku kepala UPTD Samsat Liwa Lampung Barat mengungkapkan bahwasanya Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor yang dilaksanakan sejak tanggal 1 April 2021 dan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 30 September 2021 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap situasi wabah pandemi yang sedang terjadi.

“Ya program ini sudah memasuki bulan ketiga dalam pelaksanaannya yang secara keseluruhan akan berjalan selama enam Bulan” ungkapnya

“Adanya program pemutihan tahun ini adalah salah satu upaya pemerintah provinsi Lampung untuk mengatasi keterpurukan roda perekonomian yang diakibatkan pandemi covid-19” lanjutnya.

Ia juga menerangkan bahwa Kendaraan Wajib Pajak yang memiliki tunggakan, hanya diwajibkan membayar pajak satu tahun berjalan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Jadi gini, misal pajak kendaraan bermotor menunggak 3 tahun maka dibebaskan tunggakan pajak dan denda, Wajib Pajak (WP ) hanya membayar pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) satu tahun berjalan saja. Biaya SWDKLLJ untuk denda berjalan dan pokok tunggakan tetap dikenakan. Apabila kendaraan bermotor jatuh tempo dalam pergantian TNKB maka biaya PNBP yang meliputi pergantian STNK, TNKB dan BPKB baru juga tetap dibebankan kepada WP.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak menyia – nyiakan program pemutihan pajak mengingat pemutihan pajak merupakan program Gubernur Lampung yang serempak dilaksanakan di seluruh wilayah di provinsi Lampung.

“Pemutihan pajak ini tidak semerta-merta diadakan setiap tahun, jadi saya selaku Kepala UPTD menghimbau khususnya masyarakat Lampung Barat untuk memanfaatkan program ini, karna program ini belum tentu dilaksanakan lagi di tahun berikutnya” tandasnya.

Baca juga:  Laksanakan Sertijab Pelaksana Tugas Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Resmi Berganti

(DickKivoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here