kelompok Tani Wanita Sukaraja Panen Raya Terong Bersama Anggota DPRD Pesawaran

Trustmedia.id, (Pesawaran) – Ketua Fraksi Partai Gerindra, Evi Susina mengharapkan dengan panennya terong ini ibu ibu KWT dapat lebih semangat lagi.

“Ibu ibu ini supaya dapat lebih baik, tambah maju, tambah kompak tambah semangat. Di masa Pandemi Covid 19 saat ini dapat menambah sedikit lah untuk rumah tangga mereka,” Katanya, Senin (30/08/2021) di Kelompok Wanita Tani 4 Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan.

Untuk Desa Sukaraja, Jelas Bunda Evi sapaan akrab wanita berhijab ini, kelompok Tani yang di bina dirinya tidak begitu banyak di desa Sukaraja.

“Kalau di desa lain binaan KWT ada walaupun bukan daerah mata pilih saya. Sedangkan binaan di Desa Sukaraja baru 6 KWT seharusnya 8 karena yang 2 masih menyiapkan lahannya,” Ucapnya

Evi melanjutkan, dirinya juga menerima permintaan para KWT apa yang akan di tanam.

” Apa pun yang ibu ibu inginkan kita ikuti tapi sesuai dengan arahan PPLnya. Ibu Ibu mau nanam Sawi kita iya kan,”Imbuhnya

Sementara itu, Ketua KWT 4 Desa Sukaraja Ely Utari merasa bahagia, sebab panen terong di kelompok wanita tani yang saat ini di pimpin nya di hadiri langsung dan turut terjun memanen terong bersama anggota kelompok tani.

“Kelompok kami beranggotakan 22 orang. dengan ke datangan anggota DPRD Pesawaran, Ibu Evi Susina kami sangat bahagia karena terbantu,” Ujarnya

Menurut wanita berhijab ini, sebelumnya pihaknya menanam ratusan bibit terong di dalam Polibeg saat ini setelah tiga bulan bibit tersebut sudah membuahkan hasil.

“Bibit terong yang kami tanam itu sebanyak 100 bibit saat ini sudah berusia tiga bulan makan itu kami KWT kelompok 4 bersama Ibu Evi Susina anggota DPRD Pesawaran mulai manen Terong. Sebelumnya kami juga sudah panen, seperti tanaman kangkung dan sawi selobor. Hasil dari tanaman untuk anggota kelompok wanita tani, jika ada yang membeli kami layani dan uangnya kami masukan ke kas,”Terangnya (ageng)

Baca juga:  Kasipers Kasrem 043/Gatam Hadiri Tabligh Akbar Dan Dzikir Bersama Polda Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here