Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Anaknya, Anang-Ashanty Ikut Vaksin Nusantara

Trustmedia.id, Jakarta – Vaksin Nusantara belum menjadi rekomendasi vaksin Covid-19 dari pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Pemerintah masih merekomendasikan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Namun demikian, kehadiran vaksin Nusantara yang dibawa Mantan Menteri Kesehatan ‘pecatan’ Jokowi, dr Terawan,  terus menuai apresiasi dari banyak kalangan.

Bahkan, pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty juga mendatangi gedung tempat dilakukannya uji klinis Vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (16/4/2021).

Kedatangan Anang dan Ashanty menjadi sorotan awak media yang meliput.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Saksi pernikahan putri sulung Anang, Aurel Hermansyah dengan YouTuber Atta Halilintar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Anang dan Ashanty datang bersama putranya, Azriel Hermansyah sekira pukul 14.00 WIB.

Ketiganya langsung memasuki gedung Cellcure Center RSPAD Gatot Soebroto, tempat uji klinis Vaksin Nusantara dilakukan.

Tak ada satu patah kata pun keluar dari mulut Anang mau pun Ashanty, soal kedatangannya ke gedung uji klinis Vaksin Nusantara.

Keluarga selebritis tersebut cukup lama berada di dalam gedung .

Terpantau, mereka baru keluar dari gedung tempat uji klinis pukul 15.45 WIB. Namun lagi-lagi mereka tak memberikan pernyataan apapun.

Terpisah, Peneliti Utama Vaksin Nusantara, Kolonel dr Jonny, mengungkapkan, Anang dan Ashanty datang ke RSPAD untuk jalani rangkaian vaksinasi Vaksin Nusantara.

Mereka datang untuk diambil sampel darahnya.

“Ya, Anang dengan Ashanty datang (ikuti rangkaian vaksinasi Vaksin Nusantara). Semua pengambilan sampel,” kata Jonny, dilansir Suara.com.

Vaksin Nusantara

Sebelumnya, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta menggelar uji klinis fase II Vaksin Nusantara, Rabu (14/4/2021).

Terkait vaksinasi itu, eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah anggota DPR RI bersedia menjadi relawan untuk menyumbangkan darahnya .

Baca juga:  AMMS Adakan Diskusi Online, Ada Apa di Balik Jurassic Park?

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa anggota DPR menjalani suntik vaksin Nusantara.

Di antaranya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, anggota DPR dari PDIP Adian Napitupulu, Anggota Komisi IX Saleh Daulay dan Melki Leka Lena.

“Proses tadi adalah proses awal dari vaksinasi yang menggunakan jenis Vaksin Nusantara. Jangan dianggap tadi bukan vaksin. Ambil darah itu bagian dari prosesnya. Kamis depan baru disuntikan kembali ke masing-masing orsng sesuai pengambilan darah tadi,” ungkap Melki, di RSPAD Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Melki mengklaim, uji klinis fase II ini sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga tidak masalah dilakukan.

Sementara, BPOM dalam rapat bersama DPR pekan lalu menegaskan bahwa Vaksin Nusantara belum memenuhi Cara Pengolahan Yang Baik (Good Manufacturing Practices/GMP), Praktik Laboratorium yang Baik (Good Laboratory Practice/GLP), dan konsepnya belum jelas; terapi atau vaksin. (*)

FOTO: Anang Hermansyah bersama istrinya, Ashanty ikut divaksin Nusantara di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here