Herman : Dapat Amanah, Siap Wujudkan Desa Tanjung Sari Natar Lampung Selatan lebih maju 

Trustmedia. Id, (Lampung Selatan)  – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021, mendorong salah satu Tokoh setempat yang berpengalaman dan merakyat ikut dalam perhelatan pesta rakyat tersebut.
Hermanta yang akrab dipanggil Bang Herman dengan pengalamannya sebagai Pengurus di Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Sari selama tiga periode yaitu dari tahun 2008-2024 terpanggil untuk ikut membangun Desanya dengan turut mencalonkan dirinya sebagai Calon Kepala Desa setempat.
Untuk itu dirinya mengundurkan diri sebagai Pengurus BPD Desa Tanjung Sari pada 10 Mei 2021, sebagai syarat pencalonan Kepala Desa.
Herman disaat ditemui wartawan di kediamannya Kamis (05/08) menceritakan Visi dan Misinya untuk turut membangun Desanya yaitu menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, tenteram, sejahtera, bersih, indah, sehat, ramah dan selalu membangun kerja sama dengan masyarakat dalam berbagai hal.
” Misi : 1.Memberikan layanan yang baik kepada masyarakat dalam ruang lingkup masalah-masalah yang terjadi di tiap RT.
2. Memperkuat tali silaturahmi warga ditingkat RT secara khusus dan seluruh warga Desa Tanjung sari secara umum, ” ulas Herman.
Herman menambahkan selain Misi Visi,  dirinya juga mempunyai 12 (dua belas)  Program Kerja, yang akan diwujudkannya jika Dirinya nanti terpilih jadi Kepala Desa.
Adapun 12 (dua belas) Program Kerja tersebut yaitu :
1.Penataan tertib Birokrasi kepemerintahan dan tata Administrasi secara baik dan transparan,                    2.Pembuatan Surat Seporadik tanah dan Sertifikat Prona dengan biaya seringan mungkin.
3.Menggratiskan pengurusan surat menyurat seperti Kartu Tanda Penduduj (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Usaha (SKU) Surat Keterangan Lahir (SKL), Surat Keterangan Kematian (SKK) dan Surat Keterangan Pindah (SKP)    4.Pembuatan Surat Nikah (NA), dan ijin hiburan dengan biaya ringan                           5.Penggunaan Dana Desa (DD) secara jelas dan transparan, dan Masyarakat berhak mengetahui Realisasi penggunaannya.                        6.Sasaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan secara tepat adil dan merata di setiap Dusun.                                    7. Sasaran pembangunan infrastruktur yaitu : jalan penghubung antar Dusun, pagar pemakaman umum yang terletak antar dusun 1 dan dusun 2, Sumur bor, gorong gorong dan fasilitas umum lain yang bermanfaat untuk warga.       8.Program Pendidikan : sasaran anak putus sekolah dengan terobosan ke sekolah yang ada di Desa Tanjung sari.                         9.Di bidang kesehatan : Mengupayakan penambahan bantuan program KIS JKN dan BPJS.                         10.Bidang olahraga : sasaran memberdayakan serta meningkatkan kreatifitas, dan inovasi serta bakat Pemuda dan Karang Taruna dengan menganggarkan dana untuk pelatihan.
11.Mengevaluasi kembali segala jenis bantuan yang ada di Pemerintah Pusat dan Kabupaten agar tepat sasaran.                                  12.Penggunaan dan pengelolaan Dana Desa untuk Bumdes, harus bisa direalisasikan dan di kelola dengan baik, agar dapat berkembang melalui UMKM yang ada, dan penggunaannya tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar layak menerima.
” Jika terpilih kelak, semua Misi Visi dan Program Kerja tersebut siap saya wujudkan dan laksanakan dengan penuh Amanah, dan yang pastinya itu semua bisa berjalan mulus dan sukses berkat dukungan penuh dari seluruh warga tanpa terkecuali dan Pemuda Pemudi Desa Tanjung Sari ini. Sekali lagi kepada masyarakat Desa Tanjung Sari yang saya cintai, Do’akan Saya dan dukung saya untuk bisa mewujudkan itu semua, demi Desa kita yang lebih Maju dan Berjaya,” pungkasnya.(red)

Baca juga:  Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P Bersama Prajurit Dan PNS Korem 043/Gatam Populerkan Kembali SKJ ‘88 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here