Desa Taman Asri Lounching Kampung Tangguh Nusantara

Trustmedia.id-(Lampung Timur) – Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur di nobatkan sebagai kampung Tangguh Nusantara (KTN). Lounching dilaksanakan dilaksanakan, Sabtu ( 20/2/2021).

Lounching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Purbolinggo Akih Sunaryo dan disaksikan langsung oleh tim penilai dari Polres Lampung Timur dan rombongan yang di pimpin oleh Aiptu Edi Rohadi. Turut hadir Danramil setempat, sedangkan pemukulan gong oleh Kapolsek Purbolinggo.

Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid -19 diantaranya cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak .

Dalam sambutannya Camat Purbolinggo Akih Sunaryo mengatakan, Kampung Tangguh di Kecamatan Purbolinggo sudah dulaksanakan 12 Desa.

” kami telah membentuk di 12 desa, serta membentuk Posko Pemantau Covid -19. Kami juga melarang warga semenjak tanggal 01 Februari 2021 kemaren untuk tidak lagi mengadakan acara hajatan yang mengundang keramaian dan hanya di ijinkan mengadakan akad nikah saja,” ujar Camat Purbolinggo.

Lebih lanjut masih ujar camat untuk pemantauan Covid -19, kami juga di back’up oleh Anggota Kodim dan Polres Lampung Timur.

Sedangkan Adi selaku kepala desa memaparkan Desa Taman Asri yang berbatasan dengan Kecamatan Batang Hari, selalu siap menjadi desa KTN.

” Kami telah menyiapkan tim gugus tugas covid -19 untuk melakukan penyemprotan hingga menyiapkan petugas pemakaman bila ada yang wafat karena Covid -19,” ujar Kades.( Rbs)

 

 

 

Baca juga:  WABUP LAMTIM TEGUR ASN BANYAK TINGKAH DAN PEMALAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here