Danrem 064/MY Pimpin Pengamanan VVIP RI 2

74

*Danrem 064/MY Pimpin Pengamanan VVIP RI 2*

Serang,(TrustMedia.id)Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto memimpin pengamanan VVIP serta menyambut langsung kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin. Kamis ( 26/05/2022 )

Diketahui bahwa Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan menghadiri acara Haul Syekh Nawawi Al-bantani Tanara yang akan digelar pada Jumat esok di Komplek Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang Banten

Danrem 064/MY menyampaikan bahwa pengamanan VVIP menurut UU menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, tapi kita tidak bisa melaksanakan pengamanan sendiri sehingga kita harus bersinergi. “Tugas pengamanan Wakil Presiden merupakan tugas Negara, sehingga tidak boleh ada kesalahan sedikitpun dalam pelaksanaannya,” Jelasnya.

“Tiap individu personel harus mengetahui tugas masing-masing, dan dalam pelaksanaan pengamanan laksanakan secara persuasif humanis namun kita harus tetap bisa menjaga keamanan sesuai SOP,” tambah Brigjen TNI Yunianto.

Danrem mengatakan bahwa sasaran pengamanan adalah objek yang dikunjungi dan route yang dilewati Wakil Presiden sehingga merasa aman nyaman dan lancar, dimana Wakil Presiden selama melaksnakan kegiatan di Propinsi Banten.

“Tugas hari ini sampai dengan selesai merupakan tugas pengamanan VVIP, untuk itu kita niatkan sama-sama sebagai nilai ibadah sehingga apa yang kita lakukan dimata Tuhan YME mendapat pahala, dan Insya Allah akan diberikan keselamatan dan kesehatan
Aamin YRA”, Tutupnya.

Tiga hari sebelumnya Senin (23/05/2022), Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto memimpin rapat koordinasi pengamanan bersama TNI, Polri maupun Stek holder lainnya di provinsi Banten dan para pasukan pengamanan Presiden terkait kunjungan Wakil Presiden ke Provinsi Banten. (39.005/ Penrem)

Baca juga:  Danrem 064/MY Peduli di Bulan Ramdhan untuk Saling Berbagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here