Warga Tiga Pekon Sujud Atas Syukur Pembangunan Pekon Wonosobo dan Pekon Soponyono Kecamatan Wonosobo dan Pekon Tanjung Agung Digul

Kota Agung Barat – Tanggamus, Trustmedia.id– Pembangunan jalan peningkatan lapen menjadi hotmix di dua kecamatam dan tiga pekon yakni pekon Wonosobo dan Pekon Sopoyono kecamatan Wonosobo Dan Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat (Kobar) , lebih melekat dibibir warga kampung digul.Kabupaten Tanggamus sepanjang 2.550 meter. (Dua Ribu Lima Ratus Lima Puluh Meter).

Dengan dilaksanakannya,pembangunan jalan antara dua kecamatan antara pekon Wonosobo dan Pekon soponyono kecamatan Wonosobo dan pekon Tanjung Agung kecamatan Kota agung Barat. (Kobar).lebih dikenal kampung digul Kabupaten Tanggamus memudahkan akses warga untuk,menuju ke dua pekon yang akan ke pasar wonosobo dan berekreasi ke pantai digul masuk wilayah pekon Tanjung Agung.Kota Agung Barat (Kobar) Serta memudahkan akses hasil perkebunan dan pesawahan warga serta ikan yang didapat dari laut digul sendiri.

Widodo selaku kepala tukang peningkatan jalan lapen ke hotmix menjelaskan bahwa dengan dibangunnya jalan pekon Wonosobo dan Pekon sopoyono Kecamatan Wonosobo menuju digul pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat (Kobar), akan lebih memudahkan akses masyarakat yang melintas dari Pekon Wonosobo dan Pekon Sopoyono menuju Pekon Tanjung agung begitu sebaliknya.

Masih menurut Kang Wid sapaan akrabnya bahwa peningkatan jalan lapen menjadi hotmix , tentu membuat masyarakat sujud syukur , karena dengan jalan yang di perbaiki hingga menjadi mulus sehingga mobilitas mengalami kelancaran bagi masyarakat yang lalu lalang ke dua pekon tersebut , baik dari pekon Wonosobo dan Pekon Sopoyono Kecamatan Wonosobo menuju pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Timur. (Kobar).

“Karena peningkatan jalan tersebut dapat memudahkan akses warga yang akan, membawa hasil pertanian dan hasil kebun sepertinya palawija,dan juga hasil tangkapan nelayan yang melaut di pesisir laut digul pekon Tanjung Agung Kota Agung Barat yang akan dibawa ke pasar wonosobo.Bahkan pasar kota agung kecamatan kota agung barat dan pusat,”ungkapnya Kamis (10/11/22).

Baca juga:  Dedi Irawan Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang Menahkodai Partai Perindo Kabupaten Tanggamus, Lampung

Sementara Asep Warga Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat , menambahkan bahwa semenjak adanya peningkatan jalan dari lapen ke hotmix tentunya dapat memudahkan akses ketiga pekon dan dua Kecamatan dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan serta hasil tangkapan ikan dari laut digul pekon Tanjung agung untuk dibawa ke pasar Wonosobo hingga pasar Kota Agung Pusat.

Asep selaku perangkat Pemerintahan pekon Tanjung Agung kecamatan Kota Agung Barat menjelaskan bahwa dengan dilaksanakan peningkatan jalan lapen menjadi hotmix , sepanjang 2.550 M (Dua Ribu Lima Ratus Lima puluh Lima meter) tentunya kita harus berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus Khususnya kepada Bunda Hj Handjani selaku Bupati Tanggamus dengan kepedulian kepada masyarakat di tiga pekon yakni pekon Wonosobo dan Pekon Soponyono dan pekon Tanjung Agung lebih dikenal kampung digul , Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus. (Red-68-005-Subhan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here