Walikota Metro Pimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Metro

0
128

Walikota Metro Pimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Metro

Metro, Trustmemdia.id – Walikota Metro memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Metro yang berlangsung Hotel Grand Venetian Metro. Kamis (31/03/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan kegiatan rapat Forkopimda yang diadakan hari ini, merupakan yang pertama dilakukan pada bulan Maret 2022.

“Rapat yang diadakan ini membahas persiapan menjelang ramadhan, terkait mudik, safari ramadhan, harga-harga bahan pokok menjelang ramadhan dan lain-lain,” ujar Bangkit.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi menjelaskan, dalam menyambut bulan ramadhan pergerakan masyarakat yang terjadi pada waktu-waktu tertentu seperti waktu subuh, menjelang magrib saat buka puasa, dan pasar adalah hal yang sangat penting menjelang ramadhan.

“Jangan sampai masyarakat tidak khusyuk menjalankan bulan ramadhan, dikarenakan permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat,” kata Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi menuturkan bahwa pada bulan ramadhan kita juga akan melakukan kegiatan di malam hari, dan memfasilitasi tempat ibadah dengan tetap menjaga kondusifitas dalam melaksanakan ibadahnya.

“Dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan pencapaian vaksin di Kota Metro, oleh karena itu Dinas Kesehatan dan Kemenag diharapkan dapat berkomunikasi dan mensosialisasikannya melalui Dinas Kominfo,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota Wahdi juga mengingatkan pergerakan manusia yang akan meningkat menjelang lebaran baik yang datang dari luar maupun dari masyarakat Kota Metro itu sendiri.

“Dalam menyambut ramadhan Pemerintah Kota Metro juga telah melakukan penetrasi pasar guna memastikan bahan pokok di Kota Metro aman menjelang ramadhan,” terangnya.
(Kmf-di).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini