Ustadz H Sengaja Lakukan Penipuan Umroh Memanfaatkan Pihak Lain

0
123

Lampung Timur, Trustmedia.id– Berbekal kapasitas sebagai ustadz (diduga untuk menarik simpati), justru malah dengan tega memanfaatkan antusiasme jemaah yang ingin menunaikan ibadah ke Tanah suci Mekkah melalui Program Umroh. (31.01.2024 lalu).

Sedikitnya 12 calon jemaah Umroh, menjadi korban Penipuan oleh sang ustadz yang berdomisi di Kota Metro tersebut.

Sang Ustad yang lebih banyak dikenal masyarakat dan berdomisili di Metro tersebut, diduga dengan sengaja melakukan Penipuan melalui modus menjanjikan akan memberangkatkan Jamaàh Muslimin dan muslimat yang akan menunaikan Ibadah Umroh, sampai saat ini (10.05.2024) ke 12 calo jamaah umroh tersebut tidak jelas kapan akan diberangkatkan menuju ke Tanah Suci.

“Kami tidak tau harus berkata apa,” ujar korban Penipuan sang ustad tersebut.

“Campur aduk perasaan kami Pak,” lanjutnya dengan wajah dihiasi air mata.

“Ada kecewa, ada sedih dan juga ada malu, yang kami rasakan saat ini,” ungkap sang suami menambahkan.

Kasani dan isteri adalah salah satu dari jamah Korban Penipuan sang ustad, “Kami pada awalnya direkrut oleh 3 orang, dan kami sudah menyetor sejumlah uang Kepada mereka, untuk diberangkatkan melalui Travel Resmi Rihlatul hidayah wisata dikota Metro,” ungkap sang Calon jamaah Umroh.

“Waktu itu disampaikan bahwa Travelnya amanah dan bisa dipercaya,” ujarnya melanjutkan cerita sedih yang dialaminya.

Warga desa Sumber agung Bedeng 50 kecamatan batang hari tersebut Kasani dan Jumirah, saat ini tidak tau harus kemana menyampaikan cerita ini, ujarnya dengan tatapan mata kosong.

“Apalagi sang ustad tersebut meyakinkan kami dan mungkin jamaah lainnya bahwa dirinya sudah 3 kali melaksanakan Umroh bersama Travel tersebut,” ungkap kasani dan isteri.

“Ketika kami akan melakukan Pembayaran dan Pelunasn biaya umroh, kami justru dibawa ke Travel lain, yaitu Travel MBA milik ustad Hasbullah (diduga juga abal abal) yang berada desa Banjar sari Metro dan menyerahkan uang Rp. 70 Juta rupiah lebih dengan janĵi akan segera di berangkatkan, bahkan jadwal sudah ditentukan,” ungkap sang Ibu sambil terisak tangis meneruskan ceritanya.

“Setelah lama berselang kami tidak juga diberangkatkan, kami bersama rombongan kemudian mendatangi Kediaman yang bersangkutan dan menurut pengakuan ART nya, “Bapak sedang Umroh”, ungkapnya.

Terpisah didapat juga keterangan dari Calon jamaah umroh yang mengalami kejadian serupa, Jumirah bahwa Uang yang disetorkan Kepada Ustad Hasbullah melalui Sang oknum yang dikenal sebagai kepala sekolah tersebut, berjumalah Rp. 35.950.000 per jamaah.

Dan seluruhnya berjumlah 12 Jamaah calon umroh.

Hasil penelisuran crew diperoleh informasi uang yang terkumpul tersebut, yang jumlah mencapai setengah milyard tersebut justru diserahkan kepada Travel Haji Umroh Hasbuna, milik Dian yang beralamat di Kota Gajah Lampung tengah berjumlah Rp. 260.000.000. Yang seharusnya Rp. 431.400.000 Rupiah.

Masih diselimuti Misteri ataukah ada sindikatnya. Akan terjawab diedisi Mendatang. (REDAKSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini